Groundbreaking Pelabuhan Nunggu Hasil Rapat dengan Kemenhub

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Rencana groundbreaking Pelabuhan Warnasari yang sebelumnya dijadwalkan 20 Maret mendatang, batal dilakukan. Pembatalan itu bukan disebabkan oleh persoalan prinsip, tetapi lebih kepada antisipasi dari pemerintah pusat terkait...
Tenda untuk tamu undangan acara  groundbreaking Pelabuhan Warnasari/beritakarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Rencana groundbreaking Pelabuhan Warnasari yang sebelumnya dijadwalkan 20 Maret mendatang, batal dilakukan.
Pembatalan itu bukan disebabkan oleh persoalan prinsip, tetapi lebih kepada antisipasi dari pemerintah pusat terkait kemungkinan adanya dua pelabuhan umum di Kota Cilegon.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menegaskan, sebenarnya tidak ada persoalan yang signifikan terkait rencana Pelabuhan Warnasari. Namun Menteri Perhubungan (Menhub) RI minta pertemuan dulu berkaitan dengan undang-undang soal kepelabuhanan.
“Disini kan ada Pelindo (Pelabuhan Indonesia) II yang merupakan pelabuhan umum, jadi kalau ada Pelabuhan Warnasari yang merupakan pelabuhan milik pemerintah daerah harus dilihat dulu pembagian marketnya seperti apa,” ungkap Iman Ariyadi, Jumat (17/3/2017).
Dia menambahkan, Kemenhub mengantisipasi agar jangan sampai ketika Pelabuhan Warnasari berefek pada Pelindo II. “Kan Menhub punya tanggungjawab juga sama Pelindo. Intinya paling tidak ada kesepakatan soal market,” tambah Ketua DPD Golkar Cilegon itu menambahkan.
Secara prinsip, lanjutnya, Menhub tidak ada masalah dan Pelabuhan Warnasari tetap berjalan. “Nanti akan kita diskusikan dengan Menhub terkait groundbreaking ini. Harapan kita groundbreaking Pelabuhan Warnasari dilakukan bertepatan Hari Jadi Kota Cilegon April mendatang,” pungkasnya.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: