Golkar Cilegon Berhentikan Sahruji dan Sam’un dari Pengurus

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - DPD Golkar Cilegon secara resmi berhentikan Wakil Ketua Bidang Koperasi, Wiraswasta, UMKM, Buruh, Tenaga Kerja, Tani dan Nelayan, Sahruji dari kepengurusan partai....

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas dalam konferensi pers di Sekretariat Golkar Cilegon, Senin (17/8/2020).

Sutisna mengatakan, pemberhentian Sahruji tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar pada 27 Juli 2020 di Grand Mangku Putra (GMP).

“Saat itu, rapat yang kami gelar adalah rapat pleno diperluas. Artinya, tidak hanya di internal pengurus, tapi juga melibatkan sayap partai,” katanya.

Saat ini, DPD Golkar Cilegon tengah menunggu surat penetapan pemberhentian Sahruji dari DPD Golkar Banten, serta pencabutan keanggotaan dari DPP Golkar.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD II Golkar Nasir menjelaskan, pemberhentian Sahruji dilakukan atas dasar dukungannya terhadap pasangan Iye Iman Rohiman – Awab.

“Ketika Golkar mengusung Ibu Ati (Ratu Ati Marliati) dan Pak Sokhidin, beliau malah mendukung pasangan lain. Atas dasar itu, seluruh kader mulai tingkat PL, PK, hingga DPD II, sepakat meminta Pak Sahruji diberhentikan,” ujarnya.

Nasir juga mengungkapkan, ada dugaan upaya dari Sahruji membawa gerbong kader Golkar untuk ikut beralih dukungan. Menyikapi upaya itu, pihaknya pun langsung membangun ‘pagar’.

“Ada laporan dari PL bahwa mereka ditelepon. Mereka datang ke kami untuk melapor. Makanya, Pak Sutisna segera menyebarkan perintah, untuk tidak mengikuti ajakan itu,” tuturnya.

Selain Sahruji, DPD Golkar Cilegon juga memberhentikan Wakil Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sam’un dari kepengurusan partai.

DPD Golkar Cilegon, kata Nasir, telah menyampaikan surat permohonan pemberhentian pengurus dengan nomor: 028/DPD II/Golkar/CLG/VII/2020 kepada DPD Golkar Banten.

Selain itu, surat permohonon pemberhentian anggota dengan nomor: 029/DPD II/Golkar/CLG/VII/2020 juga telah disampaikan ke DPP Golkar.

“Suratnya sudah kita sampaikan langsung kepada DPD I dan DPP Golkar, kita tinggal menunggi surat penetapannya,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: