Gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions Antarkan Madrid ke Semifinal

BERKARYA.CO.ID, MADRID —  Real Madrid memastikan langkah ke semifinal Liga Champions dengan menghentikan Bayern Muenchen lewat kemenangan agregat akhir 6-3. Cristiano Ronaldo menjadi bintang Real Madrid pada laga ini....
<p>Hat-trick Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim 2016/2017</p>
BERKARYA.CO.ID, MADRID —  Real Madrid memastikan langkah ke semifinal Liga Champions dengan menghentikan Bayern Muenchen lewat kemenangan agregat akhir 6-3. Cristiano Ronaldo menjadi bintang Real Madrid pada laga ini.
Laga penentuan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu berakhir dengan skor 2-1  untuk keunggulan Bayern pada waktu normal. Namun, Madrid membalikkan keadaan menjadi 4-2 pada masa perpanjangan waktu.
Hat-trick Cristiano Ronaldo dan satu gol Marco Asensio memberikan kemenangan bagi Madrid. Sedangkan dua gol balasan Bayern ditorehkan Robert Lewandowski dan satu gol bunuh diri Sergio Ramos.
Madrid memetik kemenangan 2-1 saat pertandingan berlangsung di Allianz Arena lewat dua gol torehan Cristiano Ronaldo.
Alhasil, Madrid hanya butuh hasil imbang, sedangkan Bayern butuh kemenangan minimal 2-0 di Bernabeu.
Di partai ini Bayern sempat diragukan tampil tanpa dua bek tangguh Jerome Boateng dan Mats Hummels karena masalah cedera. Namum, faktanya kedua pemain tersebut tampil sejak menit pertama.
Permainan saling serang diperlihatkan kedua tim sejak menit pertama bergulir. Namun tidak banyak peluang bagus yang diciptakan kedua tim di paruh pertama.
Kesempatan bagus Bayern membuka keunggulan tercipta pada menit ke-13 saat sepakan Arturo Vidal masih melayang di atas mistar gawang Madrid.
Salah satu peluang terbaik tim tuan rumah terjadi pada menit ke-36 saat sepakan Ronaldo memanfaatkan umpan Luka Modric digagalkan Manuel Neuer.
Gol pertama di pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-53. Berawal dari pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di dalam kotak penalti, Bayern mendapat peluang emas dari titik penalti.
Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Keylor Navas. Tim berjulukan Die Roten pun unggul 1-0.
Los Blancos baru bisa mencetak gol balasan penyeimbang skor 1-1 pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan silang Casemiro, Ronaldo membobol gawang Neuer dengan sundulan.
Namun, hanya berselang dua menit Bayern kembali mencetak gol ke gawang Madrid. Kali ini lewat aksi gol bunuh diri Ramos setelah salah dalam mengantisipasi umpan silang Thomas Mueller.
Skuat asuhan Carlo Ancelotti mengalami kerugian pada menit ke-84 saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Vidal setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marco Asensio.
Meski kalah jumlah pemain, Bayern mampu mempertahankan skor 2-1 hingga waktu normal berakhir. Skor tersebut membuat pertandingan berakhir dengan agregat 3-3 dan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.
Unggul jumlah pemain membuat Madrid bisa mencetak tiga gol tambahan dalam pertarungan 2×15 menit. Ronaldo dua kali membobol gawang Bayern pada menit ke-104 dan ke-109. Satu gol lain dicetak Asensio pada menit ke-112.
Kini Ronaldo mencetak sejarah baru sebagai pemain pertama yang bisa mencetak 100 gol di pentas Liga Champions, tidak termasuk gol di babak kualifikasi.
Kemenangan ini membuat Madrid lolos dengan keunggulan agregat akhir 6-3 atas Bayern. Madrid pun menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions dalam 7 musim beruntun.
Real Madrid 4-2 Bayern Muenchen (Cristiano Ronaldo 76′, 105′, 110′, Marco Asensio 112′ – Robert Lewandowski 53′, Sergio Ramos 77′ BD) – Agregat 6-3
Real Madrid: 1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (16-Mateo Kovacic 114′), 19-Luka Modric, 22-Isco (17-Lucas Vazquez 71′), 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 64′), 7-Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane
Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 14-Xabi Alonso (25-Thomas Mueller 75′), 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 6-Thiago Alcántara, 23-Arturo Vidal, 7-Franck Ribéry (11-Douglas Costa 71′), 10-Arjen Robben, 9-Robert Lewandowski (32-Joshua Kimmich 88′)
Pelatih: Carlo Ancelotti
Wasit: Victor Kassai

Sumber

Uploader : Muzakir

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: