Gila! Mau Klaim BPJS Ketenagakerjaan Harus Antre dari Subuh

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Anda warga Serang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan klaim BPJS Ketenagakerjaan harus siap-siap antre dari subuh. Warga yang datang diatas jam 06.00 jangan harap bisa terlayani...
Antre menunggu gerbang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Serang dibuka:beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Anda warga Serang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan klaim BPJS Ketenagakerjaan harus siap-siap antre dari subuh.
Warga yang datang diatas jam 06.00 jangan harap bisa terlayani dan mendapatkan formulir isian untuk mengajukan klaim, sebab jam segitu sudah ditutup untuk perlayanan.
Bukan itu saja, warga yang sudah menyerahkan berkas setelah menunggu sekian lama namun tidak hadir saat namanya disebut, maka berkasnya tidak akan diterima dan diminta untuk datang lagi esok hari.
Pantauan beritakarya.co.id di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Serang, Senin (9/5/2017)  sejak jam 05.00, warga sudah antre di depan gerbang yang belum dibuka. Bahkan ada warga yang sudah standbye di sekitar Kantor BPJS sejak pukul 04.00.
Sekitar pukul 05.30 kurang lebih, satpam Kantor BPJS kemudian menghampiri warga yang sudah berjubel di depan gerbang, lalu meminta warga untuk berbaris masing-masing barisan terdiri darin 10 orang.
Setelah itu, warga kemudian masuk ke sebelah kanan gedung dan berbaris memanjang, dan satpam kemudian mengambil berkas warga yang hendak mengklaim BPJS Ketenagakerjaan itu.
Menunggu lama, itulah yang dirasakan warga. Sebab setelah berkas dikumpulkan, mereka kembali harus menunggu beberapa lama untuk dipanggil dan mendapatkan formulir untuk diisi.
Nah, bagi warga yang sebelumnya sudah antre sejak subuh namun tidak ada saat namanya dipanggil, maka warga tersebut tidak dimasukkan dalam salah-satu warga yang mendapatkan formulir, dan diminta untuk kembali datang ke BPJS subuh berikutnya.
Asep, salah satu warga Pamarayan yang hendak mengklaim BPJS Ketenagakerjaan mengaku berangkat dari rumahnya pukul 03.00 dini hari. Hari sebelumnya, dia datang  ke BPJS Ketenagakerjaan pada jam kerja biasa, namun tidak mendapatkan formulir karena sudah ditutup sejak jam 06.00 pagi.
“Kemarin saya datang jam 08.00 tapi gak kebagian, katanya sudah ditutup. Makanya hari ini saya datang subuh-subuh biar kebagian,” aku Asep disela-sela antrean.
Dia mengaku mendapatkan informasi dari sesama warga yang hendak mengklaim BPJS Ketenagakerjaan bahwa harus datang ke kantor itu sebelum jam 06.00. “Karena takut kehabisan, saya berangkat jam 03.00 dari Pamarayan,” pungkasnya.
Iffan Gondrong
Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: