Gerindra Berikan Ribuan Alat Test Swab ke RSUD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – DPC Partai Gerindra Cilegon serahkan bantuan 1.000 alat test swab Covid-19 berupa Viral Transport Medium (VTM) kepada RSUD Cilegon....

Bantuan dari DPD Partai Gerindra Banten itu, diserahkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Cilegon, Sokhidin kepada Plt Direktur RSUD Cilegon, Dr Meisuri di RSUD Cilegon.

Sokhidin yang pada kesempatan itu didampingi oleh Dewan Pembina Gerindra Cilegon Sihabudin Sidik, beserta Anggota DPRD Cilegon Fraksi Partai Gerindra mengatakan, bantuan itu merupakan amanat Partai dan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon J Mahesa untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini menjadi keprihatinan kita semua, agar paling tidak kita bisa menekan ini, karena alat ini kan mahal, kita meringankan masyarakat kita, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat. Saya yakin bermanfaat, karena begitu banyaknya sekarang yang terpapar, setiap hari ada penambahan,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Calon Wakil Walikota Cilegon yang akan maju mendampingi Ratu Ati Marliati dalam Pilkada Cilegon 2020 ini juga mengatakan, dengan masuknya Cilegon sebagai salah satu zona merah Covid-19, bantuan itu diharap dapat membantu untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran virus di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan alat ini, bisa mendeteksi dini agar masyarakat bisa lebih terdeteksi mana-mana yang sudah terpapar, agar lebih bisa ditangani dengan isolasi mandiri, agar tidak menyebar. Itu salah satu cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Cilegon,” ujar Sokhidin.

Selain itu, Sokhidin juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meingankan beban dan biaya masyarakat Cilegon khususnya yang kurang mampu, yang ingin melakukan tes swab untuk mendeteksi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran di Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan mereka saudara kita, masyarakat kita yang kurang mampu nanti bisa di swab disini, maksudnya dengan 1000 ini bisa sangat membantu masyarakat kita terutama masyarakat yang ada gejala dan dia kurang mampu,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Cilegon, Sihabudin Sidik mengatakan, bantuan alat test swab Covid-19 berupa VTM tersebut tidak hanya diberikan untuk rumah sakit milik Pemerintah Kota Cilegon saja.

Bantuan serupa, lanjut Sihab, juga diberikan ke seluruh rumah sakit milik pemerintah kota/kabupaten yang ada di Banten, karena berdasarkan grafik penyebaran Covid-19 di Banten semakin meningkat.

“Sudah semua, kita alokasikan seribu per kabupaten/kota. kita memang siapkan ribuan VTM ini untuk kita sumbangkan kepada pemerintahan daerah. Karena berdasarkan grafik peningkatannya terus naik. Ini salah satu cara untuk antasipasi dini. Soal biaya nanti mudah-mudahan setelah kita suplai salah satu instrumennya, mudah-mudahan bisa sedikit agak ringan,” ujarnya.

Selain bantuan tersebut, kata Sihab, Partai Gerindra dalam waktu yang lain akan memberikan bantuan berupa masker N-95 untuk kebutuhan tim medis,

“Intinya Partai Gerindra tetap akan konsisten untuk hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana penderitaan rakyat kira-kira begitu,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Cilegon berterimakasih atas bantuan VTM yang diberikan Partai Gerindra.

Dengan bantuan salah satu alat instrument test swab Covid-19 tersebut, pihaknya juga berharap dapat meringankan beban biaya masyarakat Cilegon yang ingin melakukan test swab di RSUD Cilegon.

“Kita ada yang beli sendiri, ada yang dari Dinas Kesehatan, dan Alhamdulillah ini juga dapat dari gerindra,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: