Gelar Pasar Murah, Disperindag Siapkan 800 Paket Sembako Murah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon gelar pasar murah untuk masyarakat....

Pasar murah atau Bazar murah yang rencananya akan digelar di dua tempat tersebut bertujuan untuk meringankan kebutuhan masayarakat selama bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri dengan menyiapkan 800 paket bahan pokok.

“Hari ini di Kecamatan Cilegon bertempat di depan gedung eks Cilegon Plaza Mandiri sebanyak 400 paket, besok di Kecamatan Cibeber yang bertempat di Kelurahan Cikerai dengan jumlah paket yang sama,” Kata Bayu Panatagama ditemui di lokasi pasar murah, Rabu (28/4/2021).

Agenda rutin tahunanan bidang perdagangan itu, kata Bayu, bekerjasama dengan sejumlah ritel, toko modern, bank dan salah satu pabrik gula yang ada di Kota Cilegon dengan menjual bahan kebutuhan pokok setengah harga aslinya.

“Harga 100 ribu dijual 50 ribu ditambah dengan 2 Kilogram gula dan 2 Kilogram beras,” ucapnya.

Dengan harga yang murah tersebut, daya tarik masyarakat sangat tinggi sehingga Disperindag berencana akan meningkatkan jumlah kuota paket bahan pokok di tahun yang akan datang.

Salah satu pengunjung, yang berasal dari Lingkungan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Mawar mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Disperindag tersebut.

“Seneng sih dengan adanya pasar murah ini, dan sangat membantu juga bagi masyarakat seperti saya yang menengah ke bawah ini,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pemerintah untuk meningkatkan intensitas kegiatan semacam itu dengan cakupan wilayah yang lebih luas lagi.

“Kalau bisa mah jangan di dua tempat doang, di setiap kecamatan biar rata,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: