Gelar Geger Vespa Classic & Custom, Komunitas Motor Diharap Jadi Daya Tarik Wisata

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cilegon bersama komunitas motor peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan menggelar Geger Vespa Classic and Custom Cilegon di ASA Sport Center,...

Selain dihadiri oleh perwakilan komunitas motor, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Kepala Dinas Perhubungan Cilegon, Uteng Dedi Apendi, Kepala Badan Kesbangpol, Andi Afandi, Ketua KONI Cilegon, Budi Mulyadi, Sekretaris KONI Cilegon, Irfan Ali Hakim, beserta perwakilan Satlantas Polres Cilegon.

Dalam acara tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati datang ke lokasi kegiatan diboceng motor vespa modifikasi bersama para bikers.

Pada kesempatan itu, Ratu Ati berharap, komunitas motor ini dapat menjadi contoh bagi pengendara lain untuk tertib lalu lintas.

Selain itu, komunitas motor juga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Cilegon, salah satunya dengan mempromosikan wisata daerah.

“Kita berharap dengan ada komunitas kemudian bisa dihimpun, kedepan bisa menjadi suatu ajang seperti kalau ada HUT Cilegon. Komunitas ini kan bisa menjadi daya tarik buat wisatawan,” katanya.

Ratu Ati juga mengungkapkan, hobi, kreatifitas dan keahlian memodifikasi kendaraan, serta keahlian perbengkelan, dapat menjadi bidang usaha untuk meningkatkan perekonomian terutama bagi pemuda Cilegon.

“Keahlian mereka memodifikasi, perbengkelannya, itu juga bisa membangun perekonomian. Jadi bisa mengentaskan pengangguran di Cilegon,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Ratu Ati, Pemkot Cilegon akan mendorong dinas terkait untuk mendukung aktifitas dan kegiatan komunitas motor.

“Dari pada milenial ini melakukan hal yang tidak terarah, lebih baik kan diakomodir untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IMI Cilegon, Rizki Chairul Ikhwan mengatakan, pihaknya akan merangkul seluruh komunitas motor yang ada di Cilegon, agar dapat terakomodir dan lebih terarah.

“Kedepan kita bikin gerakan baru Geger Otomotif Cilegon, sehingga harapan Ibu Wakil Walikota agar komunitas ini menjadi destinasi wisata baru dan ikut serta mempromosikan wisata daerah dapat terlaksana,” katanya.

“Tentunya, hal ini juga dapat meningkatkan perekonomian, menjadi peluang usaha untuk mereka yang hobi otomotif,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitasOtomotif

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: