Gedung Enam Lantai Setda Cilegon Diaudit BPK

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Graha Edhi Praja di Lingkungan Pemkot Cilegon diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Banten, Selasa (9/2/2021)....

Audit fisik gedung enam lantai yang dilakukan oleh sejumlah petugas BPK Banten itu dimulai dari lantai satu hingga lantai enam.

Petugas yang terlihat membawa sejumlah alat seperti meteran serta dokumen perencanaan gedung tersebut, tampak mengukur lebar ruangan serta komposisi material.

Setiap titik yang diperiksa di gedung baru tersebut, kemudian dibandingkan dengan catatan pada dokumen perencanaan pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Cilegon, Ridwan yang mendampingi secara langsung proses audit tersebut mengatakan, audit itu merupakan pemeriksaan reguler dari BPK.

Ridwan menyebut, tidak hanya proyek di Dinas PUTR yang diperiksa, tapi juga di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Sampelnya ada beberapa OPD, PU, Dinkes, Dindik, Setda, dan BPKAD,” kata Ridwan kepada wartawan.

Selain dilakukan pemeriksaan fisik, ucap Ridwan, BPK juga melakukan pemeriksaan terhadap hal-hal yang bersifat administrasi.

Ridwan mengatakan, pihaknya memastikan jika proyek gedung Setda Graha Edhi Praja telah selesai 100 persen dan sesuai dengan perencanaan.

“Kita ada laporan harian, itu juga diperiksa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUTR Cilegon, Mugni menjelaskan, khusus proyek gedung tersebut pemeriksaan dilakukan selama tiga hari.

Dimana pemeriksaan fisik dilakukan setelah proses pemeriksaan administrasi selesai dilakukan oleh petugas dari BPK.

“Tim disebar, semua lantai diperiksa,” tandasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: