Gagas Pasar Malam Cilegon, Disperindag Nunggu Dua Izin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag menggagas Cilegon Night Market di Jalan Jenderal Sudirman. ...
Kadisperindag Kota Cilegon, Syafrudin
Kadisperindag Kota Cilegon, Syafrudin

Cilegon Night Market dimaksud adalah pasar malam terbuka untuk masyarakat umum yang diisi puluhan UMKM.

Tujuannya untuk meningkatkan daya saing UMKM sekaligus menjadi ajang promosi produk milik para pelaku UMKM di Kota Cilegon.

Kepala Disperindag Cilegon, Syafrudin mengatakan, saat ini masih menunggu perizinan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang terkait dengan penggunaan jalan protokol tersebut.

“Pokoknya kita berproses dulu, kita dapat izinnya dulu. Senin pekan depan kita submit ke Balai untuk dapat persetujuan, nanti dokumen yang diminta kita lengkapi,” ungkap Safrudin kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis 3 Februari 2022.

Selain harus mendapat izin dari Kementerian PU dan Tata Ruang, Cilegon Night Market yang bakal digelar di jalan protokol depan Kantor Walikota Cilegon itu juga harus mendapat izin dari Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional di Serang.

Sebelumnya, lanjut Syafrudin, pihaknya telah menggelar rapat dengan Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin tentang rencana Cilegon Night Market tersebut.

“Jadi kita sudah bersurat ke sana terus kita diundang untuk ekspos. Untuk izin, kita sudah sampaikan izin, kita sudah diundang dan hadir lah kita di sana,” lanjutnya.

Secara teknis, lanjut Syafrudin, peracangannya memang cukup rumit karena melibatkan banyak pihak.

“Untuk pelaksanaan event tersebut diperlukan adanya rencana detail rekayasa lalu lintas, pengelolaan sampah, dan pengamanan badan jalannya. Ini sudah kita minta kepada OPD untuk menyiapkan rencana detail itu baik ke PU, LH dan Dishub,” pungkasnya.

Penulis : Crist

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: