Gabungan Peguron Nyatakan Sikap Dukung Ratu Ati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dukungan terhadap calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati terus mengalir. ...
DUKUNGAN: Ratu Ati Marliati membubuhkan tanda tangan usai pernyataan dukungan sebagai Walikota Cilegon/beritakarya.co.id

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Peguron dibawah organisasi Bandrong kemudian dukungan dari Paguyuban Wirausahawan Cilegon (Pawon), Rabu (19/2/2020) tadi pernyataan dukungan diberikan oleh Peguron Gabungan Pencak Silat (Gapensi) Kota Cilegon.

Penyataan dukungan tersebut disampaikan disela-sela acara Milad Perguruan Gagak Tunggal dan Gembrung Peguron se-Kecamatan Ciwandan, di Padepokan PPS Gagak Tunggal Lingkungan Temugiring RT 004/001 Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Sedikitnya ada 17 peguron yang menandatangani pernyataan dukungan untuk Ratu Ati Marliati sebagai calon Walikota Cilegon 2020-2025 mendatang.

Dalam deklarasi yang dibacakan secara terbuka oleh salah satu pengurus peguron itu, Peguron Gabungan Pencak Silat Kota Cilegon menyampaikan empat poin.

Pertama, Peguron Gabungan Pencak silat menjunjung tinggi seni budaya pencak silat, kedua, Peguron Gabungan Pencak SIlat sebagai label dalam memperstukan aliran dan perguruan dengan motto “akur sedulur selawase”,

Ketiga, memelihara ajaran-ajaran peguron dan mengembangkan kebudayaan asli Indonesia.

Poin keempat, mendukung sepenuhnya Dra Hj Ratu Ati Marliati, MM sebagai Walikota Cilegon 2020-2025, diiringi teriakan Cilegon sukses, sukses Cilegon tak boleh henti.

Usai menyampaikan pernyataan sikap, peguron yang ada langsung membubuhkan tanda tangan, diikuti oleh Ratu Ati Marliati.

Mendapat dukungan penuh Peguron Gabungan Pencak Silat, Ratu Ati Marliati yang hadir di lokasi menyatakan terima kasih yang setingi-tingginya.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya akan meneruskan semangat para pendahulu yang begitu kuat mempertahankan prinsip menjaga kebudayaan lokal khususnya pencak silat.

“Alhamdulillah, terima kasih. Saya mengapresiasi kegiatan ini. Saya bertekad akan menjaga serta mengembangkan kesenian dan budaya lokal,” kata Ratu Ati.

Ia menambahkan, jika terpilih sebagai Walikota Cilegon dalam perhelatan pilkada nanti, dirinya akan menyusun strategi pengembangan sektor ekonomi khusus untuk para pengurus padepokan, sehingga para pegiat pencak silat memiliki penghasilan yang tetap.

Acara diakhiri dengan potong tumpeng sebagai tanda ucapan selamat milad Perguruan Gagak Tunggal.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: