Empat Pejabat Cilegon Rangkap Jabatan

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Sedikitnya enam organisasi perangkat baru (OPD) di lingkungan Setda Kota Cilegon yang masih kosong, beberapa di antaranya kini sudah terisi. Keenam OPD itu adalah Dinas Kominfo...

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Sedikitnya enam organisasi perangkat baru (OPD) di lingkungan Setda Kota Cilegon yang masih kosong, beberapa di antaranya kini sudah terisi.

Keenam OPD itu adalah Dinas Kominfo Sandi dan Statistik, Dinas Satpol PP, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, BPBD dan  Badan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

BACA : Kursi Kadis Kom­info Akan Segera Dile­lang

Namun, keenam OPD oleh Plt, sebab jabatan kepala dinas definitive akan dipilih melalui lelang. Kepala BKD Cilegon, Mahmudin mengatakan, jabatan Plt di enam OPD yang belum memiliki pimpinan itu ditetapkan setelah pihaknya mendapat persetujuan dari Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

Dengan demikian, pejabat eselon II yang menjabat Plt di beberapa OPD itu rangkap jabatan hingga kepala dinas definitive terpilih dan ditetapkan.

Sementra satu posisi jabatan yakni Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Hukum yang masih kosong belum diisi. “Untuk satu jabatan Staf Ahli itu ngga perlu Plt. Berarti tetap akan kosong, sementara yang Plt ada enam pejabat,” ungkapnya, Senin (16/1/2017) tadi.

Berdasarkan keputusan Walikota Cilegon, Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik dijabat sementara oleh Asda II, Beatri Noviana (bukan Asda I Taufiqurrahman yang diberitakan sebelumnya, red), Dinas Satpol PP dijabat sementara oleh Asda I Taufiqurrahman, Plt Badan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dijabat oleh Asda III, Dana Sujaksani, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dijabat oleh Kepala BKD, Mahmudin.

Ketika disinggung soal lelang jabatan untuk mengisi enam OPD itu, akan dilakukan setelah ada keputusan dan intruksi dari Walikota yang juga Ketua DPD Golkar CIlegon, Tb Iman Ariyadi. BKD sendiri menyatakan sudah siap untuk melaksanakan lelang jabatan Eselon II secara terbuka bila hal itu dibutuhkan.

“Saya menunggu instruksi pimpinan. Bila pimpinan meminta awal Februari membuka lelang, kita siap. Apakah semua dilelang atau dua atau tiga saja, kita siap dari sisi apapun,” tuturnya.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: