Ekspose Program Cilegon Kalah Cepat Dengan Lebak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kecepatan informasi terutama terkait program Pemkot Cilegon, dirasa masih kalah cepat dibanding dengan Pemkab Lebak....

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, ekspose atau publikasi pemberitaan terkait program Pemkot Cilegon, dinilai kurang cepat.

“Cilegon ini serba cepat, cuma memang saya juga nanti mengingatkan lagi, itu kadang-kadang eksposenya, kita kalah dengan (Pemkab) Lebak. Kita itu ekspose (program pemerintah), kecepatan di nasional maupun di lokal, itu kecepatannya kurang,” ujar Ratu Ati saat menyampaikan sambutan di rapat lintas sektor Kampung KB tingkat Kota Cilegon tahun 2020 di ruang rapat Walikota Cilegon, Senin (24/2/2020).

Kecepatan ekspose program kepada masyarakat, lanjut Ratu Ati, dirasa penting, agar program tersampaikan dengan baik, selain itu, program Pemkot Cilegon juga dapat menjadi contoh bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya.

“Makanya juga saya akan ingatkan nanti, Kadis Kominfo (Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik Cilegon) untuk cepat mengambil langkah. Bukan kita kerja ini pingin dipuji, tetapi setidaknya, kalau kerja kita baik, orang lain juga bisa mencontoh hasil kerja kita. Itu yang paling penting. Bukan berarti apa apa kudu di ekspose, tetapi kalau itu baik, karena banyak semua program yang di kota cilegon itu di jadikan contoh buat kabupaten/kota lainnya, termasuk (program) DPWKel (Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan),” ujar Ratu Ati.

Ditemui ditempat berbeda, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik (DKISS) Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya untuk memberikan informasi setiap program Pemkot Cilegon.

“Saya selaku kadis kominfo yang baru, tentunya akan berupaya semaksimal mungkin supaya informasi informasi yang sudah dilakukan di Cilegon, baik itu informasi pembangunan, informasi apapun yang harus sampai ke masyarakat yah bisa terinformasikan dengan baik,” kata Azis.

Selain melakukan upaya publikasi melalui media yang telah menjadi partner Pemkot Cilegon, Azis mengatakan, DKISS Cilegon juga tengah melakukan upaya untuk membangun komunikasi lintas sektor dengan OPD di Lingkungan Pemkot Cilegon

“Bukan hanya media lokal saja, mungkin kita harus bekerjasama dengan media nasional. Mungkin kedepan kita akan lakukan kordinasi kepada OPD-OPD bukan hanya OPD saja yang bisa langsung (mempublikasikan ke media, red), tapi bisa kita himpun di Kominfo (DKISS), apa saja yang harus bisa disampaikan kepada masyarakat. Apalagi di kominfo kita sudah ada media centre, mungkin disitu juga akan kita sampaikan berita apa yang akan disampaikan ke masyarakat,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: