Edi Targetkan Nasdem Cilegon Tambah Kursi di Parlemen

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten, Edi Ariadi targetkan Nasdem Cilegon tambah kursi parlemen pada Pemilu 2024 mendatang....

Target itu disampaikan Edi pada konferensi pers usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Nasdem Cilegon disalah satu hotel di Cilegon, Rabu (7/4/2021).

“Nanti Ketua DPD saya targetkan setiap dapil (Daerah pemilihan) ada perwakilannya, itu harus ada penambahan,” katanya.

Mantan Walikota Cilegon itu menyampaikan, penambahan kursi tersebut harus teralisasi pada pemilu serentak 2024.

Oleh karenanya, usai Rakerda tersebut, Edi meminta kepada seluruh jajaran Pengurus DPD Nasdem Cilegon untuk lebih menguatkan struktur dan infrastruktur partai.

“Yang jelas bahwa kita nanti menyambut verifikasi itu harus penguatan struktur dan infrastrukturnya harus makin bertambah. Oleh karenanya Rakerda ini juga dalam rangka penguatan semuanya, termasuk rekrutmen terhadap anggota,” ujarnya.

Edi juga mengatakan, jajaran pengurus partai di daerah memiliki target perekrutan kader untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Dimana DPW Nasdem Banten ditargetkan sebanyak 100 ribu kader baru yang memiliki kartu tanda anggota elektronik (e-KTA).

“Ada target e-KTA, Cilegon targetnya 8 ribu, capaiannya akhir bulan Agustus (2021) harus 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Cilegon, Hawasi Syabrawi mengatakan siap memenuhi capaian target yang ditugaskan oleh partai. Dimana diketahui saat ini Nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD Cilegon.

“Yang terpenting adalah bagaimana program kerja ke depan, karena Partai Nasdem harus lebih siap untuk pemilu tahun depan 2024, Nasdem targetnya 9 kursi (di DPRD Cilegon),” katanya.

Untuk itu, Hawasi menegaskan, penguatan infrastruktur dan keanggotaan dalam rangka pemenangan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 akan menjadi pembahasan utama dalam Rakerda tersebut.

“Kami sekarang fokus pada pembinaan kader-kader dan juga mempersiapkan caleg-caleg untuk pemilu mendatang,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: