Edi Minta Kepala OPD Perhatikan Pekerja Non PNS

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi memerintahkan agar para Kepala OPD memperhatikan para pekerja Non ASN di lingkungan kerjanya....
Sosialisasi kenegakarjaan
SOSIALISASI: Walikota Cilegon, Edi Ariadi membuka sosialisasi jaminan sosial.

Hal itu diungkapkan Edi saat menyampaikan kata sambutan dalam Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Non ASN di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (10/3/2020).

Pekerja non ASN dimaksud adalah Tenaga Kerja Karyawan (TKK), Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

“Mereka harus dilindungi dengan memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun yang bertujuan untuk mensejahterakan para pekerja Non ASN,” kata Walikota Cilegon itu.

Menurutnya, dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja non ASN bisa mendapatakan banyak keuntungan salah satunya yaitu jika terjadinya kecelakaan dalam menjalani tugas.

“Dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini, nanti kita bisa mendapatakan banyak keuntungan, salah satunya jika terjadinya kecelakaan dalam menjalani tugas,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut mantan wakil walikota itu, pekerja non ASN akan mendapatakan jaminan untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan mendapatkan santunan uang tunai jika menderita penyakit akibat kecelakaan kerja.

Pada kesempatan itu, Edi mengucapkan rasa terima kasih kepada kepala kantor BPJS ketenagakerjaan cabang serang atas partisipasinya yang dapat hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

Edi pun tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya ucapkan rasa terima kasih kepada Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Serang yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan siosialisai ini,” pungkasnya.

Acara sosialisasi yang digelar di Aula Setda Kota Cilegon itu dihadiri para kepala dinas di lingkup Pemkot Cilegon.

Untuk diketahui, ada ribuan tenaga kerja non ASN di Kota Cilegon. Mereka ada yang sudah mengabdi puluhan hingga belasan tahun.

Kehadiran mereka dalam membantu ASN sangat dibutuhkan, sebab jumlah ASN di Kota Cilegon tidak berbanding lurus dengan jumlah penduduk dan kebutuhan pelayanan.

Karenanya, menjadi sebuah keharusan jika para pekerja mendapatkan layanan BPJS baik kesehatan, ketenagakerjaan, hingga jaminan lainnya.

Iffan Gondrong

Categories
Siaran Pers

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: