Edi-Ati Tak Tahu Soal Agensi Iklan, Aziz Diminta Cabut Rekomendasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Adanya surat rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik atau Kominfo Cilegon ternyata tidak diketahui oleh Walikota dan Wakil Walikota Cilegon....
Surat Tim Pelaksana Publikasi
Surat Tim Pelaksana Publikasi

Surat rekomendasi yang dikeluarkan Kominfo Cilegon tersebut diberikan untuk Tim Pelaksana Publikasi ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Masa bakti 2021-2024 dari perusahaan advertising yakni PT Dwitama Wukirindo.

Menanggapi adanya surat tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, seharusnya hal itu tidak dilakukan oleh Dinas Kominfo, karena menurut Ratu Ati, panitia pelantikan walikota dan wakil walikota sudah disiapkan oleh Pemkot Cilegon.

“Engga boleh harusnya, kan pelantikan (Walikota dan Wakil Walikota) sudah disiapkan,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Perihal surat rekomendasi tersebut, Ratu Ati menyesalkan sikap Kepala Dinas Kominfo Cilegon, Aziz Setia Ade Putera yang tidak melakukan kordinasi.

“Ibu engga suka kalau itu, jadi kalau soal itu (surat rekomendasi) kenapa Pak Aziz juga engga ada kordinasi,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Ia mengaku tidak ada koordinasi dari Diskominfo terkait soal surat rekomendasi untuk Tim Pelaksana Publikasi tersebut.

“Saya belum baca, engga ada kordinasi juga. Nanti saya suruh cabut aja lah,” tegas Edi Ariadi.

Diberitakan sebelumnya, surat dari Tim Pelaksana Publikasi tersebut ramai di jejaring sosial.

Dimana PT Dwitama Wukirindo yang menyebut diri sebagai Tim Pelaksana Publikasi ucapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon masa bakti 2021-2024 itu mendapatkan surat rekomendasi dari Diskominfo Cilegon.

Kepala Diskominfo, Azi Setia Ade Putera mengatakan, pihaknya memberikan rekomendasi kepada PT Dwitama Wukirindo berdasarkan surat permohonan dari perusahaan tersebut untuk mengelola ucapan selamat di media luar ruang seperti spanduk, balon udara, mini bilboard, dan T-banner.

“Benar. Kami memberikan rekomendasi kepada PT Dwitama Wukirindo untuk melakukan publikasi luar ruang ucapan selamat atas pelantikan Walikota-Wakil Walikota Cilegon Periode 2020-2025. Dinas Kominfo sifatnya hanya memberikan rekomendasi saja,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: