Edi Ariadi Pimpin Nasdem Banten?

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Konstelasi politik di Banten jelang Pilkada serentak 2020 mendatang diprediksi akan sedikit mengalami perubahan. Perubahan dimaksud bukan terletak pada perilaku pemilih, tetapi pada elit politiknya.
FOTO BARENG: Edi Ariadi dan Erik Rebiin saat menghadiri Kongres II Partai Nasdem beberapa waktu lalu/Dok Beritakarya.co.id

Salah satu yang akan memberi warna baru dalam proses Pilkada 2019 adalah kepemimpinan Partai Nasdem Banten. Partai besutan Surya Paloh itu kabarnya bakal dipegang oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Menurut sumber Beritakarya.co.id, Surat Keputusan (SK) penetapan Edi Ariadi sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Banten sudah terbit. Namun sayang, Redaksi Beritakarya.co.id belum mendapatkan bukti konkret SK tersebut.

“SK Pak Edi sudah terbit dua hari lalu,” tutur sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/11/2019) Walikota Cilegon, Edi Ariadi tidak menampik kabar yang beredar bahwa dirinya ditetapkan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem tersebut.

Namun Edi membantah bahwa SK pengangkatan dirinya sudah terbit. “Belum. SK belum terbit,” kata Edi seraya mengaku sedang berada di Jakarta.

Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Cilegon, Erik Rebiin yang dihubungi sore tadi juga membantah perihal SK tersebut. Ia mengaku belum menerima informasi terkait hal itu.

“Wah saya belum menerima bocoran soal itu nih. Nantilah kalau saya mendapatkan informasi pasti saya kabarin,” kilahnya.

Erik Rebiin menambahkan, DPW Partai Nasdem memang berencana menggelar rapat pada Senin pekan depan. Menurutnya, bisa saja rapat tersebut terkait SK terhadap Edi Ariadi.

“Memang sih akan ada rapat. Bisa saja salah satunya membahas tentang itu. Tapi kalau isu itu benar ya. Saya sendiri belum mendapatkan informasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan penjelasan Erik Rebiin beberapa waktu lalu, Edi Ariadi yang hadir dalam Kongres II Partai Nasdem merupakan kader partai tersebut. Edi dan Erik bahkan sempat berfoto bersama disela-sela Kongres II Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: