Dukung Youth Center Genre, PLN Bangun Fasilitas di Taman Layak Anak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon dirikan fasilitas bangunan di Taman Layak Anak....

Fasilitas bangunan yang baru saja di resmikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta itu sebagai bentuk partisipasi PLN mendukung program 100 hari pasangan politisi Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membangun generasi muda di Cilegon.

Manajer Bagian Keuangan dan Administrasi PLN UPT Cilegon Arief Rahman berharap bantuan yang diberikan untuk Youth Center Genre (Generasi Berencana) Cilegon itu dapat memberikan manfaat untuk pengembangan kreatifitas generasi muda Cilegon.

“Semoga dapat memberikan manfaat yang besar, khususnya untuk generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa yang amanah sehingga menjadi pemimpin masa depan,” kata Arief pada Launching Youth Center Genre Cilegon di Taman Layak Anak, Minggu (6/6/2021).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Heni Anita Susila mengatakan, bangunan tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas, diantaranya yakni peralatan podcast dab perpustakaan digital.

“Selain itu, kata Pak Walikota akan ada WiFi juga yang disediakan Diskominfo nanti,” ujarnya.

Heni mengungkapkan bangunan Youth Center Genre itu diharapkan menjadi sarana bagi generasi muda untuk menyalurkan kreatifitasnya.

“Karena sejak pandemi ini hampir semua kegiatan terhenti. Dengan adanya Youth Center ini mudah-mudahan dengan protokol kesehatan, anak-anak muda tidak jenuh,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Forum Genre Cilegon, Riyan Hidayatullah mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh PLN dan Pemkot Cilegon.

“Sekarang sudah difasilitasi, tinggal kita mau action nya aja dari bentuk podcast, youtuber, sosmed semua ada di sini. Kita sudah difasilitasi dengan baik oleh PLN dan Pemkot Cilegon,” ucapnya.

Riyan juga mengungkapkan Forum Genre nantinya akan menjadwalkan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Taman Layak Anak tersebut.

“Nanti akan kita jadwalkan kegiatannya seperti ada konseling remaja, kemudian belajar YouTube atau podcastnya, selebihnya menyusul dan akan kita cantumkan di media sosial kami,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: