Dukung Tugas KPU Cilegon, Kompas Siap Jadi Garda Terdepan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Relawan Komando Pasukan Khusus Ati-Sokhidin (Kompas) gelar silaturahmi dan audiensi dengan mengunjungi Kantor KPU Cilegon, Kamis (3/9/2020)....

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Relawan Kompas, Isbatullah Alibasya yang didampingi Wakil Ketua Kompas, Mulyadi Sanusi, beserta Ketua Satuan Tugas (Satgas) Kompas Arie DJ dan anggota, diterima secara langsung oleh Ketua KPU Irfan Alfi.

Ketua Satgas Kompas, Arie DJ mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada KPU Cilegon untuk selalu mejalankan tugasnya selama berlangsungnya perhelatan Pilkada Cilegon 2020.

“Ini adalah sebagai bentuk dukungan kami kepada KPU Cilegon untuk menegakkan aturan selama Pilkada,” katanya.

Arie juga mengatakan, KPU tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun, serta harus berdiri netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon selama proses Pilkada.

“Termasuk (intervesi) dari kita. Pendek kata KPU harus menjadi wasit yang adil. Komitmen kita, siap menjadi garda terdepan jika ada pihak yang mencoba mengintervensi kenetralan KPU, jika ada pihak yang melakukan tindakan diluar hukum dan menghalakan segala cara, maka mereka akan berhadapan dengan kami,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Relawan Kompas, Isbatullah. Pihaknya siap mendukung penuh KPU untuk menjadi wasit yang baik dan netral dalam menjalankan tugasnya pada perhelatan politik Pilkada serentak 2020.

“Kedatangan kita kesini adalah ingin memberikan support kepada KPU. Apalagi sekarang kan pelaksanaan Pilkada ini ditengah pandemi Covid-19, jadi kita juga siap mendukung KPU untuk menerapkan aturan sesuai standar operating procedure (SOP) protokol kesehatan yang berlaku,” katanya.

Selain dengan KPU, Isbatullah juga mengatakan, Relawan Kompas akan mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan berkunjung ke Polres Cilegon dan Kodim 0625 untuk memberikan dukungan serupa.

TNI-Polri, ungkap Isbatullah, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan pada penyelenggaraan Pilkada dalam menjaga kondusifitas masyarakat khususnya di Cilegon.

“Kami menghendaki proses Pilkada di Kota Cilegon berjalan aman dan damai, kita ingin kualitas demokrasi tetap terjaga dan berharap yang terpilih adalah Paslon (pasangan calon) yang terbaik,” ujarnya.

Selain berjalan kondusif, Isbatullah berharap, perbedaan pilihan dalam perhelatan Pilkada tidak sampai memecah belah kerukunan dan keharmonisan masyarakat Cilegon.

“Kami juga mengingatkan soal potensi konflik selama proses Pilkada. Jangan sampai masyarakat terprovokasi dan terpecah belah karena perbedaan pilihan. Kami tidak mau ada lagi kasus pelemparan bom molotov ke kantor KPU terulang kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Relawan Kompas.

Pihaknya, kata Irfan, akan menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Tentu itu menjadi tugas kita untuk netral dalam Pilkada. Kita tetap akan mengacu pada peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: