Dukung Program Siskamling, Polsek Cilegon Beri Alat Pendukung Petugas Ronda

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Cilegon ikut mengimbau masyarakat untuk menghidupkan kembali Ronda Siskamling....

Hal itu sebagaimana program “Pendekar Banten” yang dicanangkan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, dimana salah satunya yakni menghidupkan ronda siskamling.

Kapolsek Cilegon, Kompol Karep Waluyo mengatakan, beberapa lingkungan di wilayah hukumnya telah melaksanakan kegiatan ronda siskamling secara rutin.

“Alhamdulillah, untuk wilayah Polsek Cilegon sudah berjalan dengan rutin. Anggota Bhabinkamtibmas dan personel yang bertugas pada hari itu bersama menyambangi pos-pos ronda dan memberikan himbauan Kamtibmas,” kata Kompol Karep, Senin (26/42021).

Kapolsek mengatakan, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang telah menghidupkan ronda siskamling, Polsek Cilegon memberikan alat-alat penunjang untuk digunakan petugas ronda dalam menjaga keamanan wilayahnya.

“Kami selalu memberikan pembinaan dan dukungan kepada warga yang melakukan Ronda Siskamling dan Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan berupa Senter, Borgol, Rompi dan yang lainnya,” ujar Kompol Karep.

Kapolsek juga mengingatkan dalam kondisi pandemi saat ini agar masyarakat yang bertugas dalam menjaga keamanan di lingkungannya dapat tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Kompol Karep juga berharap, kemitraan antara masyarakat dan kepolisian dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Saya berharap di wilayah Polsek Cilegon terjaga Kamtibmasnya. Semoga selalu dan terus terjalin komunikasi bersama sehingga tercapai keamanannya,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: