Dukung Herd Immunity, Mitsubishi Chemical Bantu Vaksinasi di Grogol

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Masyarakat di Kecamatan Grogol dapat bantuan vaksinasi dari PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT MC PET Film Indonesia (MFI)....

Public Relations PT MCCI M Reza Maulana mengatakan, vaksinasi untuk 500 orang masyarakat dari 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Grogol tersebut dilaksanakan Mitsubishi Chemical Grup dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon.

Reza menuturkan, vaksinasi tersebut merupakan salah satu program tanggungjawab sosial Mitsubishi Chemical Grup dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Ini khusus masyarakat, tidak ada karyawan, karena kalau karyawan sudah kita vaksin,” ujar Reza disela pelaksanaan vaksinasi di Halaman Kantor Kecamatan Grogol, Minggu (29/8/2021).

Selain vaksinasi, Reza menyebutkan Mitsubishi Chemical Grup juga memberikan bantuan berupa 26.000 buah handscoon, 25.000 buah masker medis, 15.000 tablet multivitamin, 1.100 buah hazmat, 900 buah masker N95, 510 buah faceshiled, 500 buah apron medis, 50 gown, 24 liter handsanitizer, 10 unit oxymeter, 5 unit tabung Oksigen kepada Satgas Covid-19 Cilegon.

“Untuk bantuan diserahkan oleh Tommy Rachmatullah, perwakilan Mitsubishi Chemical Grup kepada Walikota Cilegon. Selain itu kita juga berikan bantuan berupa beras untuk masyarakat, semoga bisa membantu pada masa PPKM seperti sekarang,” tuturnya.

Dengan partisipasi industri dalam program vaksinasi tersebut, Reza berharap target pemerintah meningkatkan herd immunity masyarakat dapat segera tercapai.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, saat ini secara keseluruhan yang telah menjalani vaksinasi mencapai kurang lebih 120 ribu orang.

“Secara persentase keseluruhan sudah sekira 40 persen yang telah vaksin,” ujar Helldy kepada wartawan.

Menurutnya, capaian vaksinasi itu tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon saja, melainkan juga unsurlain seperti TNI, Polri, kejaksaan serta industri-industri yang ada di Kota Cilegon.

Untuk mendorong herd immunity, lanjut Helldy, Pemkot Cilegon akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi.

“Saya meminta pihak-pihak lain untuk mendukung pemerintah dalam program vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
IndustriKesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: