Duel Timnas Indonesia Vs Filipina Tanpa Gol

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Asa Timnas Indonesia di Piala AFF sudah terhenti. Namun, laga melawan Filipina Minggu (25/11/2018) malam tadi, Timnas tetap memperlihatkan perjuangan yang maksimal.
IMBANG: Foto Repro CNNIndonesia.com/NET

Namun, duel Timnas Indonesia melawan Filipina pada Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak pertama, laga Timnas Indonesia lawan Filipina berjalan monoton. Timnas Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Filipina meskipun bergantian melakukan serangan.

Serangan-serangan Timnas Indonesia sering patah sebelum bola memasuki kotak penalti lawan. Sementara itu Filipina menghadirkan sejumlah peluang di babak pertama termasuk saat tendangan Stephan Schrock yang melebar di sisi kiri gawang.

Babak pertama berakhir tanpa ada gol yang tercipta. Baik Timnas Indonesia maupun Filipina sama-sama bertekad untuk bisa lebih dulu memecah kebuntuan di babak kedua.

Pada menit ke-56, Riko Simanjuntak dijatuhkan oleh Daisuke Sato di kotak penalti. Namun wasit tidak melihat insiden tersebut layak dijatuhi hukuman penalti

Pada menit ke-59, tendangan bebas Andik Vermansah di sisi kiri pertahanan Filipina bisa dengan mudah diamankan oleh Michael Falkesgaard. Tak lama berselang, serangan balik Filipina berhasil membuat Manuel Ott bebas di depan gawang. Namun Andritany berhasil membendung tembakan dari jarak dekat tersebut.

Di menit ke-60, Filipina menghadirkan ancaman lewat tendangan spekulasi Daisuke Sato. Sato melepaskan tembakan dari jarak sekitar 40 meter yang membuat Andritany harus berjibaku menepis bola keluar.

Upaya Timnas Indonesia untuk menggedor pertahanan Filipina dilakukan dengan memasukkan tenaga baru Irfan Jaya dan Dedik Setiawan. Namun Timnas Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan Filipina.

Di menit ke-88, Manuel Ott melepaskan tendangan bebas berbahaya namun Andritany dengan gemilang membendung tembakan tersebut.

Pada masa injury time, Ott kembali mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun Andritany berhasil membendung tembakan tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: