Dubes Negara Sahabat Hadiri Groundbreaking Pelabuhan Cilegon

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Rencana groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon yang akan dilakukan pada 20 Maret 2017 mendatang bukan sekedar groundbreaking biasa. Salah satu buktinya, pelaksanaan groundbreaking itu akan dihadiri konsulat...
Fasilitator Kerjasama Internasional, Abdul Hakim berfoto bersama Deputy Head of Mission Kedubes Polandia, Igor Kaczmarczyk dan Sekretaris Politik Kedubes Polandia, Maciej Duszynski di Kedutaan Polandia di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (20/2/2017)/beritakarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Rencana groundbreaking Pelabuhan Kota Cilegon yang akan dilakukan pada 20 Maret 2017 mendatang bukan sekedar groundbreaking biasa.
Salah satu buktinya, pelaksanaan groundbreaking itu akan dihadiri konsulat dan beberapa duta besar negara sahabat seperti Dubes Polandia, Dubes Estonia, Dubes Thailand, Dubes Swedia, Dubes Norwegia, dan Dubes Denmark.
Fasilitator Kerjasama Internasional, Abdul Hakim kepada beritakarya.co.id, Selasa (28/2/2017) siang tadi mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan pihak Dubes Polandia yang diwakili Deputy Head of Mission Kedubes Polandia, Igor Kaczmarczyk dan Sekretaris Politik Kedubes Polandia, Maciej Duszynski di Kantor Kedutaan Polandia di Jalan Rasuna Said, Jakarta.
“Pertemuan tadi berlangsung sekitar satu jam setengah, dari jam 13.00 WIB sampai jam 14.30 WIB. Dalam pertemuan tadi kami sampaikan undangan groundbreaking Pelabuhan Cilegon, serta kerjasama internasional di bidang maritim,” kata Abdul Hakim yang merupakan lulusan Australian National University, Australia.
Kerjasama di bidang maritim itu, lanjut pria yang biasa disapa Hakim tersebut di antaranya program pertukaran ahli maritim, program pendidikan kekhususan di bidang maritim, serta studi banding pengelolaan pelabuhan kelas internasional di negara-negara Eropa.
“Dalam pertemuan tadi, perwakilan Polandia siap memfasilitasi kerjasama di bidang pendidikan kemaritiman antara Pemkot Cilegon dengan pendidikan Polandia, kerjasama dan pertukaran ahli maritim, twin port city, serta kerjasama kekhususan antara Kota Cilegon dengan kota pelabuhan laut di Polandia yakni Kota Elblag di Polandia Utara,” terang Hakim.
Pihak Kedutaan Polandia bahkan mengundang secara khusus Walikota Cilegon untuk bisa berkunjung ke Polandia, khususnya untuk meninjau pelabuhan di Kota Elblag.
“Kota ini (Elblag, red) memiliki banyak kemiripan dengan lokasi Pelabuhan Cilegon. Karenanya, mereka mengundang Pak Walikota Cilegon untuk berkunjung ke sana (Polandia, red),” ujarnya.
Setelah bertemu dengan pihak Kedutaan Polandia, lanjut Hakim, besok pagi dia akan bertemu dengan pihak Kedutaan Estonia, siangnya bertemu dengan pihak Kedutaan Thailand.
“Minggu depan bertemu dengan pihak Kedutaan Norwegia, Swedia, dan Denmark. Pertemuannya sama, mengundang mereka untuk hadir dalam groundbreaking Pelabuhan Cilegon, sekaligus menawarkan kerjasama jangka panjang,” pungkasnya.
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Nasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: