Dua Rumah Warga Cilegon Tertimpa Longsor

BERKARYA.CO.ID, CILEGON  – Dua rumah warga di Lingkungan Batu Lawang RT01/09, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon  terkena longsor. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut menjadi penyebab terjadinya longsor....

BERKARYA.CO.ID, CILEGON  – Dua rumah warga di Lingkungan Batu Lawang RT01/09, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon  terkena longsor. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut menjadi penyebab terjadinya longsor.

Sa’a, pemilik rumah yang terkena longsor mengungkapkan, longsor terjadi pada Rabu (15/2/2017) sekitar pukul 01.00 dini hari. Ia mengaku saat kejadian sedang tertidur.

“Saat malam (Pukul 01.00 WIB, red) terdengar suara keras, ternyata setelah dilihat keluar tanah di samping rumah saya longsor, dan menimpa rumah yang di bawah rumah saya,” jelasnya.

Masih kata Sa’a, longsor tersebut terjadi akibat hujan seharian yang mengguyur wilayah Batu Lawang.

Akibat dari kejadian itu, gudang di samping rumahnya ikut runtuh terbawa longsor. “Kerugiannya tidak besar, itu hanya gudang yang berisi kayu bakar dan barang-barang yang tidak begitu penting. Ya mungkin sekitar  Rp1 jutaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Tanggap Darurat BPBD Kota Cilegon, Mafruh mengatakan, longsor di Batu Lawang telah merusak dua rumah warga.

“Rumah Ibu Sa’a rusak di bagian  gudang, rumah   Bapak Masduki rusak di bagian dapur  akibat terkena runtuhan tanah dari rumah Ibu Sa’a,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa mau pun luka-luka  dalam insiden longsor tersebut. (K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: