Dua Kelurahan di Ciwandan Wakili Cilegon Lomba P2WKSS

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon terus mempersiapkan diri dalam mengahadapi lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)....

Untuk tahun 2020, dua kelurahan di Kecamatan Ciwandan yakni Kelurahan Banjarnegara dan Kelurahan Kepuh, akan mewakili Kota Cilegon dalam lomba P2WKSS.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, Pemkot Cilegon tengah melakukan kordinasi lintas sektoral dalam mempersiapkan program P2WKSS sebagai upaya meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera.

“Rapat kordinasi yang setiap tahun kita rencanakan, kebetulan sekarang di Ciwandan, biasanya kan prosesnya panjang, nah ini harus kita persiapkan dari sekarang,” kata Edi saat ditemui usai rapat kordinasi di salah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa (11/2/2020).

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, selain sebagai bentuk komunikasi lintas sektor, rapat yang dilaksanakan bertujuan untuk menyesuaikan program yang akan dilaksanakan di Kelurahan Banjarnegara dan Kepuh.

“Karena memang kita akan mulai kegiatan ini, dan semua OPD sekarang mengadakan rapat untuk kordinasi,” katanya.

Heni berharap, melalui rapat kordinasi tersebut, program P2WKSS memberikan dampak yang lebih signifikan dalam peningkatan peran dan kesejahteraan masyarakat.

“Inginnya ketika ada program ini, warga masyarakatnya terdampak, tingkat ekonominya maju, hidupnya lebih sehat, lebih pintar, lingkungan hidupnya lebih sehat, jadi disemua sektor,” harapnya.

Sementara itu, Camat Ciwandan, Agus Ariadi mengatakan, rapat kordinasi tersebut menjadi langkah awal yang sangat penting untuk merencanakan sebelum pelaksanaan program dilakukan.

“Yang pasti program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, ini bisa menggerakan pemberdayaan masyarakat bisa lebih maksimal,” katanya.

Agus juga mengungkapkan, persoalan banjir juga menjadi salah satu fokus dalam program P2WKSS di Kecamatan Ciwandan.

“Program ini salah satunya bagaimana mengentaskan persoalan di lapangan, seperti beberapa persoalan tentang banjir, itu juga jadi fokus, untuk bagaimana mengurangi dampak banjir ini,” ungkapnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: