Dua Karung Sabu Diselundupkan Lewat Pelabuhan Rakyat

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Pelabuhan rakyat terbukti menjadi pintu masuk peredaran narkoba. Hal itu terbukti dari terbongkarnya penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi di pelabuhan rakyat, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.
Ilustrasi/NET

Beberapa waktu lalu, narkoba juga masuk ke Banten melalui laut. Narkoba dalam jumlah besar itu masuk dengan mnggunakan kapal dan sandar di jeti di sekitar Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Dua upaya penyelundupan narkoba melalui pelabuhan rakyat membuktikan bahwa jalur transportasi laut itu rawan peredaran narkoba.

Narkoba diangkut kapal nelayan dan sandar di pelabuhan rakyat di daerah Bojonegara dan hendak diselundupkan dengan dipindahkan ke mobil mewah yang sudah menunggu di sekitar pelabuhan.

“Petugas berhasil mengamankan dua karung besar yang berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi, yang baru saja dipindahkan dari kapal nelayan ke dalam mobil mewah milik para anggota sindikat narkotika ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakbar, AKBP Erick Frendriz dalam keterangannya, Minggu (26/11/2018) sepreti dilansir detik.com.

Polisi mengamankan para tersangka yang bertugas sebagai kurir. Mereka adalah APP (30), HA (41), dan LS (36) yang bertugas sebagai kapten kapal. Seorang saksi, SU (34) yang merupakan ABK kapal juga turut diamankan.

“Selain mengamankan dua karung narkotika jenis sabu dan ekstasi, petugas juga mengamankan satu buah kapal nelayan yang digunakan untuk mengangkut narkotika tersebut menuju Pelabuhan Bojonegara,” katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, keempat orang yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Barat. “Tim masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang DPO yang identitasnya sudah diketahui,” paparnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: