Dua Anggota Dewan Cilegon Bagikan Ratusan Masker

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dua anggota DPRD Cilegon bagi-bagi masker dan handsanitizer untuk warga di Lingkungan Leweng Sawo, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Jumat (27/3/2020)....

Keduanya yakni Sokhidin yang merupakan Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Fraksi Partai Gerindra, dan Rachmatullah anggota DPRD Cilegon dari Partai Demokrat.

Ratusan masker dan handsanitizer dibagikan kepada warga, sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat.

Aksi sosial yang dilakukan kedua wakil rakyat tersebut, disambut antusias masyarakat yang belakangan kesulitan mendapatkan masker dan handsanitizer.

Wakil Ketua DPRD Cilegon, Sokhidin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat agar dapat mengantisipasi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Yang kita harapkan, paling tidak pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Ini upaya kita mengajak hidup bersih, membiasakan cuci tangan, salah satunya membagikan masker dan handsanitizer,” kata Sokhidin.

Dengan semakin meningkatnya grafik penyebaran Covid-19 di Banten, Sokhidin mengajak kepada masyarakat Cilegon melaksanakan anjuran pemerintah, salah satunya social distancing (Pembatasan sosial atau menjaga jarak).

“Kita harus ekstra hati-hati, saya berharap dan mengajak masyarakat Cilegon untuk ikut melaksanakan anjuran pemerintah,” tuturnya.

Menurut Sokhidin, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan anjuran pemerintah, agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

Dengan membagikan masker dan handsanitizer serta memberikan pemahaman tentang bahaya pandemi Covid-19, mantan anggota Polri ini berharap masyarakat dapat lebih waspada.

“Jangan dibikin remeh yah, jangan dibikin main-main. Ini cukup mengkhawatirkan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Cilegon dari Partai Demokrat, Rachmatulloh mengatakan, bagi-bagi masker dan handsanitizer tersebut tidak hanya disitu saja.

Ditengah mewabahnya Covid-19, ia menghimbau dan mengajak masyarakat untuk untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan anjuran pemerintah.

“Karena kondisi ini, kami ingin membantu, supaya paling tidak masyarakat kita, terutama yang tidak mampu, bisa memiliki masker atau handsanitizer, agar terhindar dari virus berbahaya ini,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: