Dituding Ikut Kegiatan Relawan RAM, Lurah Deny Ungkap Fakta Sebenarnya

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Lurah Gerem, Deny Yuliandi, dituding ikut dalam kegiatan politik bersama Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Kecamatan Grogol....

Hal tersebut, terkesan membuat dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak netral karena mendukung salah satu bakal calon walikota yang akan ikut dalam kontestasi politik di Cilegon.

Deny mengatakan sebagai ASN dirinya selalu mengedepankan netralitas dalam melaksanakan tugasnya sebagai lurah untuk membantu warga.

Saat itu, kata Deny, dirinya hendak berkunjung ke kediaman Ibu Eli, warga Lingkungan Gerem Kulon, Rt 02/Rw 05, Kelurahan Gerem untuk memberikan bantuan pribadi untuk membantu biaya operasi kanker payudara yang diidap oleh warganya tersebut.

“Tanggal 1 (Juli) malem itu, malem kamis, dia mau berangkat ke Jakarta, ke (RS Kanker) Dharmais, makanya saya hari rabu siang inisiatif langsung berangkat ke rumah bu Eli. Saya berangkat sendiri,” kata Deny saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (3/7/2020).

Karena tidak tahu pasti alamat rumah Ibu Eli, ungkap Deny, dirinya mampir ke salah satu rumah kader PKK Kelurahan Gerem yang mengetahui pasti lokasi kediaman Ibu Eli.

Lurah Gerem itu mengaku, dirinya telah mengetahui informasi Ibu Eli akan berangkat menjalani operasi ke Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta, dua hari sebelumnya dari salah satu Kader PKK.

“Kebetulan ibu kader itu lagi engga ada di rumahnya, jadi saya tunggu disitu, terus saya disusul sama suaminya,” ungkapnya.

Masih kata Deny, saat dirinya keluar rumah kader PKK Gerem, ia bertemu dengan Nikmatullah yang merupakan Kordinator Relawan RAM Kecamatan Grogol yang juga tokoh masyarakat Gerem.

Nikmatullah yang kebetulan bertemu dirinya, kata Deni, menanyakan alamat rumah Ibu Eli.

“Setelah saya keluar dari rumah ibu kader, ketemulah sama pak Haji Nikmat, lalu menanyakan alamat Ibu Eli, karena kita punya niat yang sama untuk kasih bantuan, berjalanlah kita beriringan kesana. Jadi kalau kita disitu dikatakan bersama-sama, saya juga bingung yah. Kita beriringan saja karena kebetulan ketemu disitu saja. Sama sekali engga ada rencana bersama,” jelasnya.

Terpisah, Kordinator Kecamatan (Korcam) RAM Grogol, Nikmatullah mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah merencanakan bersama Lurah Gerem untuk berkunjung ke rumah Ibu Eli.

Saat itu, dirinya bersama sejumlah Relawan RAM hanya berniat memberikan bantuan kepada warga yang tengah mengidap penyakit kanker payudara.

“Waktu itu kebetulan, pas lagi jalan, ketemu pak lurah, yah saya kan selayaknya warga bertegur sapa. Karena saya mau kasih bantuan ke warga yang memang kurang mampu dan membutuhkan, terus saya juga tidak tahu pasti lokasinya, saya tanya ke pak lurah,” katanya.

Nikmatullah menjelaskan, dirinya yang saat itu kebetulan bertemu dan memiliki tujuan yang sama dengan Lurah Gerem, Deni Yuliandi, berjalan beriringan ke kediaman Ibu Eli.

“Artinya kan kita memiliki tujuan yang sama untuk membantu warga, Ibu Eli ini kan mau berangkat operasi malemnya, jadi saya berangkatlah sekitar jam 2 siang itu sebelum Ibu Eli berangkat ke Jakarta,” jelasnya.

Nikmatullah menegaskan, pertemuan tersebut sama sekali tidak pernah direncanakan.

“Ketemunya itu memang kebetulan, kita sama-sama mau beri sodakoh, masa dipermaslahkan,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: