Ditanya Soal Penyeragaman Cat Sekolah, Kadindik Cilegon Ngeles

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dunia pendidikan Cilegon ramai diperbincangkan jelang 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta....
Kepala Dindik Cilegon, Ismatullah saat wawancara dengan awak media/Beritakarya.co.id

Hal itu menyusul adanya instruksi kepada kepala sekolah TK, PAUD, SD dan SMP negeri maupun swasta melalui pesan singkat di WhatsApp Grup (WAG) untuk melakukan pengecatan gerbang dan pagar sekolah dengan warna paduan oranye dan hijau toska.

Kedua paduan warna tersebut diindikasikan merupakan simbol dari warna politik kepala daerah yang tengah memimpin di Kota Cilegon.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, Ismatullah tak menampik adanya instruksi tersebut.

Namun demikian, Ismatullah ngeles dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak memaksakan atau mewajibkan sekolah untuk melaksanakan pengecatan tersebut.

“Itu tidak dipaksakan atau diwajibkan untuk semua sekolah,” kata Ismatullah kepada Beritakarya.co.id, Rabu (6/5/2021).

Ismatullah menjelaskan, instruksi tersebut hanya diperuntukkan bagi sekolah yang memiliki program pengecatan yang belum dilaksanakan.

“Kalau sekolahnya tidak ada program pengecatan, atau sudah mengecat sekolahnya, yah kita tidak paksakan,” ujarnya.

Terkait dengan paduan warna oranye dan hijau toska untuk pengecatan sekolah tersebut, Ismatullah mengatakan hal itu supaya adanya keseragaman seperti yang telah disepakati.

“Warna untuk pengecatan itu berdasarkan kesepakatan bersama, supaya sekolah ini semua terlihat seragam. Jadi Intinya kita tidak memaksakan,” kilahnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: