Ditanya Rekam Jejak Calon Petinggi 2 BUMD, Helldy Bungkam

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian nampaknya masih tertutup terkait dengan rekam jejak kandidat calon pejabat di dua BUMD Pemkot Cilegon....

Diketahui, Pemkot Cilegon menjadwalkan wawancara akhir terhadap tiga besar peserta hasil lelang jabatan terbuka (open bidding) Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan Direktur Utama PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri pada Kamis (30/9/2021).

Helldy dengan tegas menolak menjawab saat disinggung terkait adanya permintaan DPRD Cilegon kaitan transparansi pemerintah daerah menyangkut rekam jejak kandidat calon pejabat terpilih yang akan duduk di dua BUMD tersebut.

“Menurut saya rekam jejak itu (cukup diketahui, red) di internal kita, buka untuk dipublikasikan ke umum karena ada satu dan lain hal yang notabene pribadi,” kata Helldy usai wawancara tiga besar calon pejabat BUMD di The Royale Krakatau, Kamis (30/9/2021).

Sebagai pemegang saham PT PCM dan BPRS CM, dirinya berharap pejabat yang terpilih nantinya mampu menyelesaikan seluruh persoalan yang dihadapi BUMD selama ini.

“Perihal mengenai idealnya, kita mencari (sosok pejabat, red) problem solver dan profesional dalam hal pengalaman. Kan logikanya kita pengen mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Helldy menyampaikan, kandidat pejabat yang akan duduk memimpin BUMD tersebut ada yang telah bekerja dan benar-benar belum bekerja.

Namun demikian, ia berharap pejabat yang terpilih untuk duduk memimpin di kedua BUMD itu dapat membantu menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi.

“Permasalahan PCM bagaimana menyelesaikannya, sama BPRS. BPRS itu salah satu indikator NPF (Non Performing Financing atau kredit bermasalah) kita tinggi, 10,6 persen kurang lebih. Angka ideal itu dibawah 5 persen. Jadi langkah konkritnya apa yang harus dilakukan, selama ini belum terselesaikan, saya lihat banyak yang potensial,” tuturnya.

Helldy juga mengaku, belum dapat memastikan waktu kapan dirinya akan memutuskan pejabat terpilih untuk menduduki kursi petinggi di kedua BUMD tersebut.

“Yah semuanya kita beresin hari ini. Sesegera mungkinlah (diumumkan), karena kita juga sudah urgent nih,” ujarnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: