Distribusi Logistik Pilgub, Dishub Serang Siapkan Tiga Kapal

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Pemungutan suara Pilgub Banteb tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan termasuk dari pemerintah daerah dimana Dishub Kabupaten Serang telah menyiapkan tiga kapal untuk pendistribusian logistik pilgub....
Logistik/Net
BERKARYA.CO.ID, SERANG – Pemungutan suara Pilgub Banteb tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan termasuk dari pemerintah daerah dimana Dishub Kabupaten Serang telah menyiapkan tiga kapal untuk pendistribusian logistik pilgub.
Ketiga kapal tersebut diproyeksikan untuk kebutuhan distribusi logistic publik ke tiga pulau kecil yaitu Pulau Sangiang, Pulau Panjang, dan Pulau Tunda.
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Serang, Hedi Tahap mengatakan, berkaitan dengan Pilkada Banten, KPU merupakan mitra pemerintah daerah sehingga Dishubkominfo selalu siap memberi bantuan. Salah satu bantuan yang akan diberikan adalah menyiapkan tiga kapal miliknya untuk kepentingan pendistribusian logistik pilkada.
“Sebagai mitra tentu kami siap bantu. Memang sebaiknya menggunakan perahu nelayan supaya mereka berdaya tapi kami juga menyiapkan tiga kapal untuk membantu pendistribusian logistik pilkada,” ujarnya, Jumat (27/01/2017).
Ia menuturkan, secara spesifik, ketiga kapal itu disiapkan untuk mengakses tiga pulau kecil berpenghuni yaitu Pulau Sangiang, Kecamatan Anyar, Pulau Panjang, dan Pulau Tunda di Kecamatan Pulo Ampel. Adapun jenis kapal yang dipersiapkan adalah satu kapal perintis dan dua kapal patrol.
“Kapal yang ada di kami selalu standby dan siap dipergunakan,” katanya.
Meski bisa digunakan sewaktu-waktu, kata dia, alangkah baiknya jika penggunaan kapal tersebut diinformasikan beberapa hari sebelumnya. Hal itu untuk memperhitungkan cuaca berkoordinasi dengan BMKG.
“Kami harus melihat perakiraan cuaca dari BMKG, apakah kondisi laut itu bagusnya di pagi hari atau sore hari. Selain itu kami juga perlu dukungan dari polisi dan TNI,” ungkapnya.
Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, dengan keterbatasan yang dimilikinya dibanding luas wilayah Kabupaten Serang yang cukup luas maka bantuan dari pemerintah daerah adalah sesuatu yang diharapkan.
Meski demikian, sebelum menggunakan fasilitas yang disediakan pemerintah daerah, KPU akan mengatasinya terlebih dahulu. “Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Pemkab Serang. Itu akan sangat membantu KPU,” tuturnya.
Editor : Irfan Luthfi Arief

 

Categories
IndexPolitikSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: