Disnaker Sebut Ada Dugaan Pelanggaran K3 Pada Kecelakaan Crane Jatuh di Proyek PT MFI

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten telah selesai mengkaji peristiwa kecelakaan kerja pada pengerjaan proyek milik PT Mitsubishi Chemical Pet Film Indonesia (MFI)....

Pengawas Ketenagakerjaan pada Disnakertrans Banten, Tuti Rindawati menyatakan, ada dugaan pelanggaran syarat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang tidak terpenuhi oleh kontraktor pelaksana dalam hal ini PT Taisei Pulau Intan.

“Jadi sementara ada dugaan syarat-syarat K3 yang tidak terpenuhi,” kata Tuti kepada waratawan melalui sambungan telepon, Senin (8/3/2021).

Tuti mengungkapkan, berdasarkan data mengenai kejadian secara kronologis hasil penyelidikan tim pengawas ketenagakerjaan di lokasi kejadian crane raksasa yang terjungkir itu, pihaknya menemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

“Bahwa itu ada dugaan terlanggarnya mengenai syarat K3 nya. Tindakan kita adalah pemberian teguran peringatan nota pemeriksaan,” ujarnya.

Tuti mengatakan, setelah menemukan dugaan pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pihaknya akan memberikan teguran berupa peringatan kepada pihak kontraktor mengerjaan proyek milik PT MFI di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol itu, meski dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Yang jelas, kalau hasil kajian sudah tuntas semua, pemeriksaan, hasil kemarin yah memang ada kendala yang menjadi persoalan itu, sehingga terjadi apa yang seperti itu, jadi (cranenya) ngejungkir,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: