Dirut KBS Orang Pertama Ikut Tes Narkoba

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) komitmen dukung pemerintah dalam upaya perangi penyalahgunaan narkotika....

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi narkoba itu, PT KBS lakukan tes narkoba untuk seluruh karyawan.

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, sebanyak 402 karyawan PT KBS mengikuti tes urine yang dilaksanakan di Ruang Syahbandar PT KBS, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan tes narkoba itu diikuti oleh Kepala BNN Cilegon Raden Fadjar Widjanarko, Direktur Utama (Dirut) PT KBS M. Akbar Djohan, beserta seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT KBS.

Dirut PT KBS M. Akbar Djohan yang menjadi orang pertama dalam mengikuti tes narkoba tersebut menyatakan, pihaknya sangat berkomitmen dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja PT KBS.

“Kami zero tolerance, tidak ada ruang sedikitpun bagi siapa pun di KBS ini untuk menggunakan dan mengedarkan
narkoba,” kata Akbar kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Sementara Kepala BNN Kota Cilegon Raden Fadjar Widjanarko mengapresiasi dukungan PT KBS terhadap program pemerintah dalam mengatasi ancaman narkoba dengan upaya melakukan deteksi dini dan penanggulangan narkoba di lingkungan kerjanya.

“Jika kita dapat menangkal narkoba dikalangan kita, kita mampu menjaga negara kita dari keterpurukan. Dan upaya ini sudah dilakukan di PT KBS dan saya sangat mengapresiasi ini,” katanya.

Selain tes narkoba, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Perkrusor Narkotika antara PT KBS dan BNN Cilegon.

Selanjutnya PT KBS dan BNN Cilegon akan saling bekerjasama dalam pembekalan terhadap Jawara Anti Narkoba dan pembinaan dalam upaya deteksi dini narkoba di Pelabuhan PT KBS.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: