Dipanggil Bawaslu, Ini Penjelasan Abah Salim

Pria yang akrab disapa Abah Salim itu memenuhi panggilan Bawaslu Cilegon atas dugaan potensi pelanggaran pidana pemilu dalam bentuk pemberian materi lainnya, dan ia membantah hal tersebut. Abah Salim...

Pria yang akrab disapa Abah Salim itu memenuhi panggilan Bawaslu Cilegon atas dugaan potensi pelanggaran pidana pemilu dalam bentuk pemberian materi lainnya, dan ia membantah hal tersebut.

Abah Salim saat ditemui di Kantor Bawaslu Cilegon mengatakan, bantuan kepada korban bencana banjir yang menimpa warga Kecamatan Ciwandan tersebut murni sebagai bentuk kepedulian sosial.

Ia menegaskan, saat itu dirinya baru saja mengikuti bimtek di tingkat kota bersama tim pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS). Namun demikian bantuan tersebut, kata Abah Salim, adalah inisiatif pribadi sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir.

“Abis dari bimtek saya langsung koordinasi dengan tim saya untuk memberikan sembako, dari situ saya langsung ke lokasi dan langsung ngasih ke warga, itu semua atas inisiatif saya sendiri sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga yang kena musibah,” katanya, Minggu (6/12/2020).

Abah Salim juga menegaskan, tidak ada interpensi apapun dari dirinya maupun tim pemenangan untuk memberi dukungan atau memilih paslon tertentu saat memberikan bantuan kepada warga.

“Itu murni bentuk sosial dari saya sendiri secara pribadi. Kalau itu dikaitkan dengan Pilkada, yah karena memang masyarakat juga kan sudah tahu kalau saya tim pemenangan Ibu Ati,” ujarnya.

Bantuan Murni Atas Dasar Kemanusiaan

Yang pasti, lanjut Abah Salim, tidak ada interpensi politik atas kegiatan kemanusiaan yang ia lakukan.

“Itu bantuan sebagai bentuk kepedulian saya sebagai pengusaha, saya ikut peduli untuk membantu masyarakat terdampak banjir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi mengatakan, dugaan potensi pelanggaran pidana pemilu dalam bentuk pemberian materi lainnya, dalam hal ini pemberian bantuan kepada korban banjir merupakan hasil temuan.

“Ini adalah registernya temuan. Selain juga ada potensi dugaan, ini sebagai evaluasi dan pembelajaran untuk semua tim paslon. Terutama di masa hari tenang jangan dimanfaatkan untuk hal yang melanggar perundangan (Pilkada),” ujarnya.

Selain Abah Salim yang merupakan tim pemenangan Ati-Sokhidin, lanjut Siswandi, Bawaslu juga akan memanggil Helldy Agustian yang merupakan salah satu calon dalam Pilkada Cilegon yang juga memberikan bantuan kepada korban banjir berdasarkan hasil temuan.

“Besok juga Pak Helldy (dipanggil) juga berkaitan dengan hal yang sama,” pungkasnya.

Reporter: Zainal Mutakin
Editor: Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: