Dinkes Gelar Vaksin Dosis Kedua Selama 4 Hari Di Alun-alun Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon gelar vaksinasi Covid-19 khusus dosis kedua untuk masyarakat Cilegon....

Vaksinasi dosis kedua tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 2-5 Agustus 2021 yang dilaksanakan Alun-alun Kota Cilegon.

“Kegiatan vaksin di Alun-alun ini diadakan selama 4 hari, dari tanggal 2-5 Agustus, dan target kita 1000 peserta per hari,” kata Plt Kabid Pengendalian Pencegahan Penyakit pada Dinkes Cilegon dr. Febri Naldo, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama.

“Saya menghimbau kepada masyarakat kota Cilegon yang sudah mencapai 28 hari sejak vaksin pertama untuk memanfaatkan momen vaksinasi massal ini sebaik mungkin untuk mendapatkan vaksin kedua,” katanya.

Helldy menuturkan, warga yang telah menerima vaksin dosis pertama cukup datang dengan membawa bukti kartu vaksinasi dosis pertama beserta fotocopy KTP.

“Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan screening (pemeriksaan kesehatan), jika lolos maka peserta bisa dapat langsung menerima vaksin dosis kedua,” tuturnya.

Sebagai salah satu upaya dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19, peserta yang telah divaksin nantinya akan diinput pada sistem penerima vaksin secara nasional.

“Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam sistem nasional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS atau juga peserta dapat mengaksesnya melalui website pedulilindung.id,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: