Dinkes Catat Baru Belasan Industri di Cilegon Yang Laksanakan Vaksinasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dari ratusan industri yang ada di Cilegon, baru sekitar 12 industri yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk karyawannya....
ASDA III Pemkot Cilegon
Plt Kepala Dinkes Cilegon Dana Sujaksani Saat Membuka Kegiatan Vaksinasi di Industri/Beritakarya.co.id

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon Dana Sujaksani saat ditemui disela tinjauan pelaksanaan vaksinasi, Rabu (28/7/2021).

Dana mengungkapkan, hingga saat ini Dinkes Cilegon mencatat baru ada belasan industri yang melaksanakan vaksinasi untuk karyawan.

“Sejauh ini yang (menggunakan vaksin) Gotong Royong sudah ada Chandra Asri dan Asahimas. Kemudian yang sudah kita laksanakan (menggunakan Vaksin Sinovac) sekitar 10 perusahaan,” kata Dana kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Dana menjelaskan, Vaksin Sinovac untuk masyarakat industri tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari 1 tahun.

“Awalnya perusahaan akan memakai Vaksin Gotong Royong, tetapi sampai dengan bulan Juni kemarin tidak ada realisasi. Kita inisiatiflah, kita lakukan itu, mereka antusias. Memang inilah yang jelas barang kali, ketimbang (nunggu vaksin) Gotong Royong tapi engga jelas buat apa. Makanya kita turun langsung ke perusahaan,” ujarnya.

Kendati baru belasan industri yang melaksanakan vaksinasi, kata Dana, beberapa karyawan industri yang ada di Cilegon telah mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Dinkes Cilegon.

“Mereka (karyawan industri) ada yang ikut divaksinasi massal juga. Sekarang ini sudah ada waiting list dari perusahaan untuk kita vaksinasi juga,” katanya.

Dana menuturkan, pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan serbuan vaksinasi lantaran baru 18 persen masyarakat di Cilegon yang sudah divaksin.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini menargetkan 60 persen vaksinasi masyarakat Cilegon hingga September mendatang.

“Sekarang baru 18 persen, mudah-mudahan dengan serbuan vaksinasi ini kita bisa mencapai target 60 persen di September mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
IndustriKesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: