Dindik Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka Pada Juli Mendatang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon belum dapat memastikan sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang....

Kepala Dindik Cilegon Ismatullah mengatakan, skema sekolah tatap muka baru akan dilaksanakan jika Cilegon masuk dalam kategori zona kuning atau hijau Covid-19.

“Tatap muka mah pokoknya kalau zonanya kuning sampai bulan Juli. Jadi kalau bulan Juli itu kita zonanya kuning atau hijau, kita tatap muka, kalau tidak ya gak jadi, dilarang kembali. Makanya kita harap-harap cemas menunggu itu,” kata Ismatullah kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (7/6/2021).

Meskipun Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, telah menginstruksikan untuk membuka sekolah dengan skema tatap muka pada Juli tahun ini, Ismatullah mengaku belum dapat memastikan hal tersebut dapat dilaksanakan di Cilegon.

Namun demikian, Ismatullah mengungkapkan, jika sekolah dengan skema tatap muka harus diterapkan pada Juli mendatang, pihaknya akan memberlakukan secara terbatas.

“Tatap muka terbatas itu menggunakan 50 persen siswa yang masuk, terus dikelasnya paling lama 2 jam. Jadi belum normal, ada yang daring (belajar melalui online) di rumah, ada yang tatap muka,” ungkapnya.

Selain itu, Ismatullah menyampaikan dalam pemberlakuan sekolah tatap muka terbatas, siswa diharuskan membawa bekal dari rumahnya masing-masing.

“Kalau makannya harus bawa gak boleh jajan. Kantinnya ditutup, kita masih pelan-pelan belum sepenuhnya,” ujarnya.

Terkait dengan adanya aktifitas siswa berseragam datang ke sekolah saat ini, Ismatullah menyebut hal itu karena ada aktifitas akhir tahun yang sedang berjalan.

“Anak-anak ada yang lagi bagi rapot kelas enam, jadi sesekali mereka datang ke sekolah untuk tanda tangan ijazah. Terus juga ada sesi foto untuk ijazah. Karena harus foto jadi tatap muka, gak mungkin gak tatap muka,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini Cilegon merupakan salah satu kota/kabupaten yang berada dalam kategori zona kuning tingkat penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: