Dinas Koperasi Cilegon Lakukan Tahapan Seleksi Enterpreneur Award 2019

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemkot Cilegon melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil (DINKOPUMK) akan berikan penghargaan berupa Enterpreneur Award 2019.

Kali ini Dinas Koperasi Cilegon tengah melakukan seleksi terhadap 24 peserta Enterpreneur Award 2019, dimana sebelumnya mereka mengikuti seleksi di tingkat kelurahan.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (PPKUMK) pada DINKOPUMK Cilegon, Ade Nuryani, mengatakan tahapan seleksi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (18/11/2019), diikuti oleh peserta yang telah lolos dari seleksi tingkat kecamatan, yang meliputi bidang usaha Kuliner, Kerajinan, dan Fashion, untuk mempresentasikan tentang bidang usahanya.

“Ada tiga tahapan, pertama di tingkat Kelurahan dari tiga kategori yang terpilih sebanyak 140 entrepreneur, lalu di tingkat Kecamatan dari tiga kategori yang terpilih sebanyak 24 entrepreneur, dan sekarang di tingkat kota akan dipilih sebanyak 11 enterpreneur,” ujarnya.

Peserta yang masuk dalam 11 besar nanti, kata Ade, akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Dekranasda, Ketua Piwku, dan Akademisi.

“Dewan juri akan menilai dari legalitas, penilaian dari bentuk prodaknya, lalu dari strategi pemasarannya, serta jangkauan pemasarannya, dan terakhir dari dampak dari lingkungannya seperti apa ramah lingkungan atau tidak itu juga akan dinilai,” katanya.

Ade juga mengatakan, 11 entrepreneur yang masuk dalam tingkat Kota akan di umumkan pada puncak acara Entrepreneur Award 2019, sekaligus pemberian hadiah.

“Jadi entrepreneur yang masuk dalam 24 besar di tingkat Kecamatan dan 11 entrepreneur yang masuk dalam tingkat Kota akan kita umumkan pada hari Rabu di puncak acara Entrepreneur Award 2019, karena nanti ada penyerahan piala dan hadiah untuk yang terpilih,” ujarnya

DINKOPUMK sendiri, ungkap Ade, berencana untuk melaksanakan kegiatan tersebut setiap tahun untuk memberikan motivasi kepada entrepreneur yang ada di Kota Cilegon.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memotivasi entrepreneur yang lain untuk lebih giat juga, supaya nanti produknya bisa dipasarkan ke jangkauan yang lebih luas,” ungkapnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonEkonomi

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: