Dikomplain Warga TCI Karena Sering Mati Lampu, PLN Janji Tindaklanjuti Besok

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Taman Cilegon Indah (TCI), Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, keluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi di lingkungannya....

Ketua RT 03/RW 05 TCI, Hendru Kurniawan mengatakan, pemadaman listrik tersebut sudah berlangsung sejak akhir April 2021 lalu.

“Warga sudah ngeluh karena pemadaman ini, kejadiannya itu sering sekali, sampai hari ini tadi barusan juga mendadak mati lampu lagi walau cuma sebentar,” kata Hendru kepada Beritakarya.co.id, Rabu (2/6/2021).

Hendru juga mengaku, selama bulan Mei lalu, sudah terjadi pemadaman listrik sebanyak tujuh kali di wilayah Rt 03 TCI, sehingga warga kerap mengadu kepadanya untuk komplain ke PLN.

“Sejak bulan April, sering sekali, kadang-kadang tengah malam. Engga pernah ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak PLN, langsung mati mendadak, besoknya mati lagi tiba-tiba, jadi warga ini sudah mulai kesal terutama di Rt 03 ini, sehari itu bisa dua kali mati lampu,” tuturnya.

Warga, lanjut Hendru, mengeluhkan kejadian pemadaman listrik yang sering terjadi tersebut lantaran merusak peralatan elektronik warga.

“Kita kan tiap bulan juga bayar iuran listrik sebagai kewajiban kita, jadi tolong lah pihak PLN juga kasih solusinya bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya,” ujarnya.

Hendru juga mengatakan, dirinya sudah sering kali menghubungi pihak PLN atas kejadian pemadaman listrik mendadak tersebut.

“Saya harapkan dari pihak PLN bekerja secara profesional lah, tolong dengarlah keluhan kami, supaya tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini,” ucapnya.

Ketua RW 05 TCI, Sugianto mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi secara berulang di RT 03 lingkungannya itu, sudah seringkali dilaporkan ke pihak PLN.

Namun demikian, lanjut Sugianto, hingga saat ini belum ada tindak lanjut secara konkrit untuk menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan warganya tersebut.

“Hal ini sudah saya sampaikan juga ke pihak PLN. Artinya mereka kalau kita hubungi datang segera, tapi tidak menyelesaikan masalah, sebab akar permasalahannya itu engga tuntas sehingga kejadian bisa berulang-ulang,” katanya.

Sugianto berharap, PLN segera menuntaskan permasalah tersebut, lantaran warga di lingkungannya kerap mengeluhkan pemadaman listrik mendadak yang menyebabkan peralatan elektronik warga rusak.

“Jadi kita ingin tuh PLN mencari akar permasalahannya, diselesaikan sampai tuntas sehingga tidak banyak keluhan dari warga. Yang kita kesalkan ini PLN kalau kita telat bayar langsung dicabut, tetapi ketika warga komplen masalah ini berulang-ulang dan dampak lain elektronik warga pada rusak, apa bisa kita klaim?,” ujarnya.

Untuk itu, Sugianto mengatakan pihaknya akan segera mengirim surat secara resmi kepada pihak PLN atas keluhan yang dialami warga khususnya di RT 03 TCI.

“Sebaiknya PLN segera menindaklanjuti masalah ini, mencari akar permasalahannya sampai tuntas. Kita ingin ini yang terakhir kali lah, jangan sampai warga komplain terus-menerus,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Cilegon Syafaat menuturkan, terkait pemadaman listrik yang kerap terjadi di Komplek TCI tersebut akibat adanya gangguan.

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta permohonan maaf atas gangguan khususnya di wilayah kompleks TCI yang terjadi beberapa waktu ke belakang.

“Sebagai tindaklanjut terhadap kejadian ini, besok pagi jam 10, tim kami akan lakukan survey menyeluruh untuk memetakan gangguan dan merencanakan eksekusinya. Bermula dari gardu PLN berkode TJ yg melayani Blok H, I dan J Taman Cilegon Indah,” kata Syafaat melalui pesan singkat WhatsApp.

Syafaat juga mengaku, akan berkoordinasi langsung dengan Ketua RW 05 TCI Sugianto untuk membantu mengawasi selama proses perbaikan yang akan dilakukan pihak PLN.

“Dan kami akan menyampaikan hasil investigasi dan rencana eksekusinya besok setelah survey. Kami menerima komplain ini dan kami sadari hal ini adalah bentuk evaluasi terhadap pelayanan kami agar ke depan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kami,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: