Dijamin Ustadz Arifin Ilham, Penahanan Nurul Fahmi Ditangguhkan

BERKARYA.CO.ID – Pemimpin Majelis Az Zikra, Ustadz Arifin Ilham yakin Nurul Fahmi akan bebas. Nurul ditangkap polisi karena mengibarkan bendera merah putih bertuliskan arab di bagian tengahnya. “Insya Allah...
Nurul Fahmi/ Repro republika.co.id/Net

BERKARYA.CO.ID – Pemimpin Majelis Az Zikra, Ustadz Arifin Ilham yakin Nurul Fahmi akan bebas. Nurul ditangkap polisi karena mengibarkan bendera merah putih bertuliskan arab di bagian tengahnya.

“Insya Allah beliau (Nurul Fahmi, red) segera akan bebas dari semua tuntutan, aamin,” ujar ustadz Arifin seperti dikutip di laman Facebook-nya, Selasa (24/1/2017).

Arifin Ilham menjadi penjamin penangguhan penahanan Nurul Fahmi. Seorang mu’min, kata ia, harus menjadi penopang dari ketidakberdayaan saudara mu’minnya.

“Abang pun berkenan menjadi penjamin penangguhan penahanan saudara kita yang hafal Alquran, pembawa bendera merah putih berlafadzkan kalimat tauhid, Nurul Fahmi 28 tahun yang baru dua minggu diamanahi Allah bayi mungil cantik,” ujarnya.

“Alhamdulillah kami berpelukan erat menangis haru, dan sama-sama sujud syukur, dan juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan dan kemurahan hati ayahnda jenderal polisi Tito Karnavian.”

Ustaz Arifin pun mengungkapkan sejumlah ayat Alquran dan hadist tentang saling tolong menolong sesama mu’min.

“Sesungguhnya orang-orang mu’min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat” (QS Al Hujarat 10).

Nurul Fahmi‎ tersenyum ketika ditanya jika dirinya seorang yang temperamental. Fahmi tidak memberikan klarifikasi secara langsung terkait berita media yang menyudutkannya.

“Saya tidak mau membantah di sini terkait berita itu. Kalau saya seperti itu tidak mungkin ketika saya datang sampai diumumkan di masjid,” katanya ketika menemani tetangga dan wartawan ngobrol di kediamannya, Selasa (24/1/2017).

Nurmaiddah kakak kedua Nurul Fahmi mengatakan, kalau  adiknya seorang yang tempramental tidak mungkin penyidik polisi yang memeriksanya setelah selesai di BAP akrab dengan Nurul Fahmi, “Polisinya saja bilang masa orang murah senyum gini dibilang tempramental,” katanya.

Secara pribadi Nurul sudah memaafkan terhadap orang yang memberitakan miring terhadap dirinya. Katanya ,sebelum orangnya minta maaf dia telah memaafkannya. “Memaafkan orang buat saya nomor satu,” ujarnya.

Nurul bersyukur, selama ditahan tiga malam di Polres Jakarta Selatan mendapatkan perlakuan baik dari awal penangkapan sampai proses pemeriksaan sampai pulangnya sekarang.

“Alhamdulillah itu semua berkat kita cinta kepada Alquran. ‎Allah-kan sudah janji, akan nolong orang yang cinta Quran di dunia dan akhirat,” katanya.

BACA JUGA :Yusril Nilai Penahanan Nurul Fahmi Berlebihan

BACA JUGA : LPAI Minta Polri Pertimbangkan Kondisi Keluarga Nurul Fahmi

Sumber : republika.co.id

Categories
IndexNasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: