Dihantam Puting Beliung, Madrasah di Ciwandan Ambruk

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Akibat dihantam angin puting beliung, madrasah di Kecamatan Ciwandan ambruk....

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hantaman angin puting beliung pada Rabu (15/9/2021) dini hari, mengakibatkan dua ruang kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baiturrohman yang berlokasi di Lingkungan Dukuh, Kelurahan Banjarnegara, roboh.

Akibat peristiwa itu, aktivitas belajar mengajar di madrasah tersebut tersendat.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan, selain akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada Rabu lalu, bangunan yang sudah termakan usia juga menjadi faktor runtuhnya atap dan dinding kelas madrasah tersebut.

Bangunan sudah tua juga,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Agus menyampaikan, pihaknya saat initelah mengirimkan bantuan untuk kembali membangun ruang kelas madrasah yang roboh.

Setelah itu, Agus mengaku pihaknya juga akan berupaya berkoordinasi dengan industri dan pihak-pihak lain agar bangunan madrasah dapat segera diperbaiki.

“Semoga bisa segera berdiri kembali dan bisa digunakan untuk anak-anak belajar mengaji di MDTA tersebut,” ujarnya.

Kepala MDTA Baiturrohman Hidayat menuturkan, akibat adanya peristiwa tersebut, aktivitas belajar mengajar diliburkan sementara.

Hidayat mengatakan, pihaknya bersama siswa dan warga setempat saat ini tengah bergotong royong memperbaiki kondisi bangunan dengan alat dan material seadanya.

“Untuk aktifitas belajar mengajar, kita akan memanfaatkan ruangan yang tidak roboh sebelum dilakukan renovasi,” katanya.

Hidayat berharap, seluruh pihak dapat membantu memperbaiki bangunan yang ambruk. Karena, sekolah yang dibangun 2003 lalu itu merupakan sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak tidak mampu.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: