Diguyur Hujan Deras, Ciore Waseh Kembali Diterjang Banjir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Rt 01/Rw 02 Lingkungan Ciore Waseh, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol keluhkan banjir yang kembali menerjang lingkungannya....
Foto: Kiriman Warga/Kondisi Genangan Air di Rumah Warga di Lingkungan Ciore

Hujan deras yang mengguyur Cilegon pada Kamis malam hingga Jumat pagi, menyebabkan sejumlah rumah warga di Lingkungan Ciore Waseh tergenang air setinggi 50 cm.

Warga Ciore Waseh, Wawat mengatakan, lingkungan tempat tinggalnya itu kerap menjadi langganan banjir setiap hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Cilegon.

“Pokoknya tiap tahun itu di sini lebih dari sekali selalu tergenang air, kalau udah kejadian begitu tuh cape, Kang,” kata Wawat kepada BeritaKarya.co.id, Jum’at (4/6/2021).

Wawat mengungkapkan, genangan air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 00.00 dini hari.

Hal itu disebabkan saluran air yang sempit sehingga tidak mampu mengalirkan derasnya aliran air saat hujan turun.

“Sekarang udah mending lah, tapi tetap saja banjir lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Rt 01/Rw 02, Fadli menyayangkan sikap Pemkot Cilegon yang dinilai tidak serius menangani banjir yang terjadi di wilayahnya.

“Lingkungan Ciore Waseh ini sudah puluhan tahun sering banjir, tapi kenapa tidak masuk dalam program penanganan,” ungkapnya.

Fadli mengaku, sering melakukan audiensi dan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait dalam hal penanganan banjir. Namun tak pernah ada realisasi hingga saat ini.

“Saya selaku Ketua RT berharap pemerintah dibawah pimpinan Walikota yang baru saat ini memasukan Lingkungan Ciore Waseh menjadi skala prioritas penanganan banjir,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: