Didukung 4 Parpol, Ratu Ati Harap Jadi Contoh Demokrasi Yang Baik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasangan walikota dan wakil walikota, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin menjadi kandidat calon yang mendaftar pertama ke KPU Cilegon pada Pilkada 2020, Jum'at (4/9/2020)....

Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) telah mengantongi dukungan 20 kursi legislatif dari empat partai politik pengusung yakni Golkar 10 kursi, Gerindra 6 kursi, Nasdem 3 kursi dan PKB 1 kursi.

“Alhamdulillah, hari ini pendaftaran kami yang diusung oleh empat partai, juga relawan serta simpatisan dapat berjalan dengan lancar,” kata Ratu Ati setelah pendaftaran di KPU Cilegon.

Pada pendaftaran tersebut, Ratu Ati dan Sokhidin didampingi Ketua Pemenangan Koalisi PAS, Isro Mi’raj, Ketua Nasdem Cilegon, Aliya Syabrawi, Sekretaris Golkar Cilegon, Sutisna Abas dan jajaran pengurus.

Jajaran pengurus PKB Cilegon, Pengurus Gerindra Cilegon, Sekretaris Pemenangan Koalisi PAS, Faturohmi, Sekretaris RAM, Irfan Ali Hakim, serta jajaran pengurus Parpol pengusung dan relawan serta simpatisan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai koalisi, yang sudah ikut mengantarkan, menemani dan memberikan support pada hari ini, dan juga kepada jajaran relawan, masyarakat yang sudah mengantar dan mengiringi kami untuk daftar di KPU,” ujar Ratu Ati.

Selain rasa syukur atas lancarnya pendaftaran itu, pada kesempatan tersebut Ratu Ati mengapresiasi KPU dan jajaran aparat TNI-Polri yang menerapkan mekanisme protokol kesehatan dalam proses tahapan Pilkada Cilegon.

“Kita ingin memberikan contoh demokrasi yang baik, sesuai dengan aturan yang ada, kita tempuh supaya ini menjadi pesta demokrasi yang terbaik, yang menjadi contoh untuk pesta demokrasi berikutnya,” tuturnya.

Ratu Ati berharap, dengan awal pendaftaran itu dapat menjadi kemenangan pertama bagi PAS dan masyarakat Cilegon.

“Mudah-mudahan tahapan berikutnya juga bisa kita lalui dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah semuanya diberikan kelancaran. Mudah-mudahan dengan daftar yang pertama ini, juga akan menjadi kemenangan yang pertama bagi masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, pihaknya telah menerima dan melakukan proses verifikasi syarat calon dan pencalonan.

“Sementara kita bisa berikan tanda terima. Semuanya lengkap dan memenuhi syarat, terkait dengan syarat-syarat calon, nanti kita akan melakukan vermin (Verifikasi Administrasi) lebih lanjut,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: