Diduga Rebutan Scrap, Dua Kelompok Pendukung Mumu Berseteru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dua kelompok masyarakat yang diketahui tim sukses salah satu pasangan calon peserta Pilkada Cilegon terlibat konflik diduga berebut limbah scrap di PT Krakatau Osaka Steel (PT...

Kedua kelompok yang merupakan pendukung Ali Mujahidin-Lian Firman itu akan melakukan aksi demonstrasi di depan perusahaan patungan antara PT KS dengan Steel co. Ltd Jepang tersebut.

Kelompok massa yang akan melakukan aksi demonstrasi itu yakin Brigade Al-khairiyah yang dikomandoi adik Ali Mujahidin, Anwar Musadad.

Pihak kedua yang juga akan menggelar aksi adalah LSM Kotasari Grogol Bersatu (KGB).

“Kami tidak ingin ada gesekan dengan siapapun, tapi PT KOS harus bermanfaat jangan seperti mengadu domba, kalau tidak bermanfaat buat masyarakat baiknya ditutup,” kata Sekjen DPP Brigade Al-Khairiyah, Yosep Sopana dalam konfrensi pers Senin (16/11/2020) petang seperti diberitakan wartaalbantani.co.id

Ia menanyakan, sebagai upaya menjaga kearifan lokal jangan ada dominasi ke salah satu perusahaan scrap., Senin (16/11/2020) petang.

Pada bagian lain, Ketua RW 06 Kelurahan Rawa Arum, Ahmad Juhadi yang selama ini dikenal menjadi tim militan Ali Mujahidin-Lian Firman akan melakukan aksi tandingan Bersama Ketua RW 07 dan Karang Taruna, Kelurahan Rawa Arum.

Para pihak yang disebutkan di atas tadi nampaknya tengah mendapat jatah limbah scrap dari PT KOS.

Warga Kelurahan Rawa Arum yang merupakan Ring 1 perusahaan tersebut menikai dua kelompok massa itu (Brigade Al-Khairiyah dan LSM KGB, red) membela oknum pengusaha untuk mendapatkan limbah scrap juga di PT. KOS dengan melakukan aksi demonstrasi.

Ahmad Juhadi menyatakan akan menggelar aksi demo tandingan dengan mengerahkan 1500 massa selama 4 hari dari Selasa 17/11/2020 hingga Jum’at 20-11/2020, meski dalam surat pemberitahuan yang diajukan hanya 1200 dan hanya aksi selama dua hari saja.

“Kita tahu siapa oknum dibalik Brigade dan KGB, kita warga Tegal Wangi, Rawa Arum yang sedang jalan rezeki di PT. KOS siap aksi tandingan dengan 1500 massa selama empat hari,” kata Juhadi.

Ia menambahkan LSM KGB akan demo Selasa- Rabu KGB dan Brigade Al-Khairiyah demo pada Kamis-Jum’at.

Mengaku Pendukung Mumu

Juhadi bahkan dengan tegas mengaku sebagai tim Ali Mujahidin. “Kita sudah bicara dengan Kang Adad lewat telepon mengingatkan ada saya sesama orang Pak Haji (Ali Mujahidin, red) di sini, tapi sepertinya belum ada titik temu,” ujarnya, melalui telepon seluler seperti dilansir wartaalbantani.co.id.

“Untuk mediasi dengan Kang Adad (Brigade Al-Khairiyah) dari warga Rawa Arum ngutus saya karena tahu saya tim Haji Mumu. Sedangkan dari KGB Ketuanya Suhaemi sudah ditemui sama Kang Edi Cs, waktu itu clear tapi mungkin kena dorongan oknum pengusaha sampe kenceng demo gini,” imbuhnya.

Diketahui, DPP Brigade Al-Khairiyah diketuai oleh Anwar Musadad yang merupakan adik kandung dari Ali Mujahidin adalah tim sukses jaringan keluarga untuk tim pemenangan Paslon Ali Mujahidin- Lian Firman di Pilkada 2020.

Aksi Ormas Brigade Al-Khairiyah melalui surat pemberitahuan aksi nomor 224/BRIGADE AK/XI/2020 rencananya akan melakukan aksi pada Kamis (19/11/2020- Jum’at (20/11/2020).

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: