Dianggap Sosok Visioner, Paguyuban UMKM Be Happy Nyatakan Dukung Ati-Sokhidin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah resmi mendaftar ke KPU sebagai calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Cilegon 2020, dukungan untuk Pasangan Ratu Ati dan Sokhidin terus mengalir....

Kali ini pernyataan dukungan disuarakan emak-emak yang tergabung dalam Paguyuban UMKM Be Happy se-Kecamatan Grogol di Lingkungan Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Selasa (8/9/2020).

Ketua Paguyuban UMKM Be Happy, Onah mengatakan, dukungan kepada Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) adalah calon pemimpin yang tepat untuk melanjutkan kesuksesan pembangunan di Kota Cilegon.

Onah mengungkapkan, selain mengayomi dan visioner dalam melihat keberadaan UMKM sebagai salah satu solusi dalam mengentas pengangguran, sosok Ratu Ati dinilai layak untuk membangun sukses Cilegon tak boleh henti.

“Ngemong orangnya, Bu Ati tidak menjanjikan, tapi mengajak kita untuk bersama membangun Cilegon. Jadi dengan adanya UMKM ini setidaknya bisa mengurangi pengangguran yang ada di Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Rebudin, salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, keberadaan Paguyuban UMKM Be Happy akan menjadi magnet yang mengajak seluruh pelaku usaha kecil di Cilegon untuk memiliki satu visi memenangkan PAS di Pilkada 9 Desember 2020.

“Mereka juga menyampaikan aspirasinya melalui saya, yaitu meminta untuk dibuatkan Koperasi di tingkat Kecamatan, serta Sekertariat untuk nanti berkumpul bareng anggota,” tutur mantan Anggota DPRD Cilegon periode 2009-2014.

Ia menambahkan, bahwa aspirasi tersebut sudah di sampaikan kepada Ratu Ati saat masih aktif menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon

Pengembangan terhadap UMKM itu, sempat akan di realisasikan. Namun, karena adanya peningkatan status Covid-19 di Cilegon, rencana tersebut ditunda.

“Sebetulnya program Pemerintah untuk membantu UMKM akan berjalan. Tetapi karena Covid-19 ini, semuanya di tunda dulu dan di fokuskan ke penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: