Dianggap Berprestasi, Warga Kepuh Minta Lurahnya Tak Diganti

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kepuh menolak rotasi dan meminta agar Bustanil Arifin tetap di posisinya sebagai Lurah kepuh. Tokoh pemuda Kepuh, Isro Mi’raj...
Ilustrasi/Net

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kepuh menolak rotasi dan meminta agar Bustanil Arifin tetap di posisinya sebagai Lurah kepuh.

Tokoh pemuda Kepuh, Isro Mi’raj yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun demikian, menurutnya sikap warga itu bukan lantaran menolak kedatangan lurah yang baru, Mas’udi Syah.

“Warga hanya ingin mempertahankan Bustanil. Warga menganggap program-program LPM dan Karang Taruna yang akan terlaksana pada tahun ini sudah disusun dengan Lurah Bustanil,” ujarnya, Selasa (17/1/2017).

Anggota DPRD Cilegon itu menerangkan, mendengar adanya rotasi jabatan itu warga memohon kepada Baperjakat agar menganulir keputusan tersebut.

“Warga memohon kepada Baperjakat agar Bustanil tidak digeser dulu. Apalagi warga melihat Bustanil merupapkan warga setempat. Ibaratnya kalau lurahnya asli orang situ (Kepuh) 24 jam bisa melayani warga. Tapi karena Pemkot pertimbangannya dia (Bustanil) berprestasi, maka akan tetap dirotasi,” terangnya.

Kepala BKD Cilegon Mahmudin. Menurutnya mutasi itu sudah menjadi keputusan tetap Pemkot, dan tidak dapat diubah kendati warga menolak.

“Penolakan wajar-wajar saja, kita tampung. Tapi harus diingat, Lurah itu statusnya PNS. Sumpahnya harus siap ditempatkan dimana pun. Kalau ada keberatan warga, itu sudah biasa,” katanya.

Ia berharap agar capaian dan keberhasilan Bustanil dapat pula dilakukan di tempatnya yang baru. “Kita berharap, keberhasilan itu juga bisa ditularkan ke lurah-lurah yang lain. Dan ini sebuah kebanggaan bagi Lurah Kepuh. Kita sudah ketemu warga, dan mereka bisa mengerti,” tandasnya.

Sumber : bantennews.co.id

 

Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: