Di Tengah Pandemi, Pemkot Cilegon Gelar Shalat Idul Fitri Di Alun-alun

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Cilegon tetap gelar shalat Idul Fitri di Alun-alun Kota Cilegon....

Selain diikuti Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, shalat Idul Fitri tersebut juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Cilegon dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, pelaksanaan Shalat Ied tersebut telah disepakati oleh Forkopimda Cilegon.

“Ya, pertama kita memang sudah membuat kesepakatan di rapat Forkopimda tanggal 21 April Kemarin, kita pengen sholatnya di lapangan terbuka,” kata Helldy ditemui di Rumah Dinas Walikota usai shalat Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Helldy menjelaskan, penyelenggaraan sholat Idul Fitri secara terbuka di Alun-alun merujuk pada hasil laporan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Satgas Covid-19 per 4-10 Mei 2021.

Dimana kata Helldy, dari 1.189 RT, sebanyak 1.139 RT dinyatakan zona hijau, sedangkan 50 RT masuk dalam hijau dan kuning.

“Tapi secara keseluruhan karena RT bergabung di kelurahan secara totali dari 43 kelurahan kita ada di 17 zona hijau, terus sisanya di zona hijau dan kuning. Jadi berdasarkan itu maka kami mengadakan (Shalat Ied) di lapangan terbuka supaya lebih aman dan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, alasan lain dilaksanakan shalat Idul Fitri dilakukan secara terbuka di Alun-alun, menurut Helldy, wilayah RT di Kota Cilegon dalam zona yang aman.

“Ya, itu kan tertulis di situ bahwa Cilegon berdasarkan RT tidak ada yang merah. Itu berdasarkan laporan Satgas Covid-19 per tanggal 4-10 Mei,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: