Cuma Diikuti 28 Pegawai, Tes Urine ASN di Pemkot Cilegon Diduga Bocor

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelaksanaan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan secara dadakan oleh Pemkot Cilegon dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon diduga bocor....

Sebab, tes urine yang ditujukan kepada ratusan ASN di Gedung Edhi Praja tersebut, hanya diikuti oleh 28 ASN saja. Padahal, gedung tersebut dihuni oleh 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dokter BNN Kota Cilegon Hayati Nufus menjelaskan, minimnya ASN yang ikut tes urine tersebut, lantaran pada awal diagendakan pagi hari, namun baru dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB siang.

“Kami juga kurang puas dengan hasilnya segitu hanya 28 Orang , Iyah (padahal ada 6 OPD di Gedung Graha Edhi Praja). Yah mungkin apa memang koordinasi atau bagaimana, sebenarnya tadi sudah diinformasikan dan namanya jam istirahat atau bocor bagaimana,” katanya kepada wartawan usai tes urine, Senin (21/6/2021).

Nufus menyampaikan, sebanyak 28 pegawai tersebut hasilnya negatife. Namun, ada beberapa saja yang mengaku mengkonsumsi obat untuk darah tinggi, kencing manis dan juga vitamin.

“Sejauh ini dari peserta yang diperiksa hasilnya negatif semua dan aman, menurut tadi wawancara pengguna vitamin dan obat kencing masing dan darah tinggi, semua OPD nanti akan direncanakan disasar,” ujarnya.

Pemkot Cilegon bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon lakukan tes urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Graha Edhi Praja.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pengecekan tes sampel urine kepada ASN tersebut dilaksanakan secara dadakan.

“Kami memastikan kepada ASN ada yang terindikasi (Narkoba) atau tidak. Karena, kemarin ada ASN yang terkena,” katanya kepada wartawan.

Helldy mengungkapkan, tes urine tersebut ditujukam kepada seluruh pegawai termasuk pejabat eselon di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Semuanya baik TKK (Tenaga Kerja Kontrak), THL (Tenaga Harian Lepas) dan semua eselon (pejabat) akan di tes,” pungkasnya.

Penulis: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: