Cuaca Muruk, Kapal Pun Sulit Sandar

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Saat ini cuaca buruk tengah melanda Perairan Selat Sunda. Bahkan selama dua hari belakangan ini telah menyebabkan pelayaran lintas Merak-Bakauheuni menjadi terganggu. Humas PT ASDP Indonesia Ferry...
Kapal Ferry hendak bersandar di Pelabuhan Merak/beritakarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Saat ini cuaca buruk tengah melanda Perairan Selat Sunda. Bahkan selama dua hari belakangan ini telah menyebabkan pelayaran lintas Merak-Bakauheuni menjadi terganggu.
Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo mengakui bahwa kapal roll on-roll of (ro-ro) yang melayani jasa penyeberangan, mengalami sulit sandar akibat angin kencang dan kuatnya arus.
“Kami sudah minta kepada semua nahkoda kapal agar waspada menghadapi cuaca buruk seperti ini,” ungkap Mario Sardadi Oetomo, Jumat (3/2/2017) siang tadi.
Meskipun demikian, Mario menegaskan bahwa PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak masih  tetap mengoptimalkan pelayanan di lintas Merak-Bakauheni.
“Jumlah kapal yang kita operasikan saat ini sebanyak 27 unit, dan 5 dermaga yang ada juga semuanya beroperasi. Tapi kalau cuaca terus memburuk maka tidak menutup kemungkinan Dermaga IV dan V kita tutup atau tidak dioperasikan sementara,” jelasnya.
“Tapi secara umum pelayanan masih tetap normal dan tidak ada antrean kendaraan,” tutup Mario.(K-1).
Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: