Coba Ikut Aksi Buruh, Polisi Amankan 30 Pelajar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Petugas kepolisian yang tengah mengawal jalannya aksi unjuk rasa ribuan buruh di Cilegon, amankan 30 orang pelajar yang coba ikut dalam aksi tersebut....

Diketahui, buruh mengadakan aksi unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Cilegon.

Dimana dalam aksi tersebut, mahasiswa Cilegon dari berbagai organisasi turut serta menyuarakan penolakan Omnibus Law yang dinilai merugikan dan mengebiri hak-hak buruh.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, saat mahasiswa datang ke lokasi aksi, ada sejumlah pelajar yang mencoba menyusup ikut dalam aksi tersebut.

“Setelah kita periksa ternyata masih dibawah umur, masih pelajar,” kata Kapolres dikonfirmasi disela aksi, Kamis (8/10/2020).

AKBP Sigit menjelaskan, setelah mengetahui adanya sejumlah pelajar yang menyusup diantara mahasiswa, pihaknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan mengecek telepon genggam pelajar tersebut.

Kapolres mengungkapkan, dalam telepon genggam pelajar itu, terdapat pesan singkat saling mengundang pelajar lainnya untuk ikut aksi.

“Sehingga sampai saat ini kami berhasil mengamankan 30 (pelajar), yang tujuannya tidak jelas, sehingga kami lakukan pemeriksaan awal,” ujarnya.

Dalam undangan tersebut, lanjut Kapolres, ada bahasa untuk berkumpul di Terminal Seruni serta menyampaikan perlengkapan sudah siap.

“Merek tidak membawa apa-apa. Atas dasar itu, kami belum tahu apa perlengkapan itu, sehingga kami laksanakan pemeriksaan setiap tadi yang datang, ketemulah 30 orang (pelajar),” tuturnya.

Kapolres yakin, aksi unjuk rasa buruh beserta mahasiswa menolak UU Omnibus Law itu akan berjalan tertib dan aman di Kota Cilegon.

“Saya rasa semua ingin Cilegon ini aman. Kami dari aparat siap untuk membantu mereka, untuk membantu masyarakat mewujudkan keamanan,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: