Cipta Kondisi Kamtibmas, Polsek Ciwandan Razia Warung Jamu

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas, Polsek Ciwandan gelar operasi di warung jamu sepanjang jalur Ciwandan-Anyer, Kamis (4/3/2021) malam....
Petugas Polsek Ciwandan Amankan Sejumlah Miras

Operasi cipta kondisi tersebut ditujukan untuk menekan peredaran narkoba, minuman keras (Miras) dan bahan berbahaya lainnya di wilayah hukum Polsek Ciwandan.

Pada operasi yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Ciwandan, IPDA Moh. Arba’i Santoso, petugas berhasil merazia sejumlah miras yakni 6 Botol Bir Anker, 2 Botol Bir Guines, 1 Botol Bir Prost, 2 Botol Bir Hitam, 4 Botol Anggur Merah, 1 Botol Bir Singaraja, 1 Botol Kolesom Kecil, dan 1 Botol Kolesom Besar.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman mengatakan kegiatan tersebut untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukum Polsek Ciwandan.

“Selain melakukan razia miras, personil yang melaksanakan kegiatan tersebut juga melakukan pembubaran terhadap kerumunan yang sangat berpotensi terhadap penyebaran Covid-19,” kata AKP Ali Rahman kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan itu, lanjut AKP Ali Rahman, akan rutin dilaksanakan, untuk itu Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi apabila mengetahui adanya peredaran miras.

“Apalagi yang sudah meresahkan masyarakat, segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual minuman beralkohol yang jelas diatur sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat, selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi massa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: